Hahalbihalal Warga Bakumpai, Rusmadi Serukan Hidup Damai dan Rukun

Sekprov Rusmadi menyapa warga Bekumpai pada halalbihalal di Gor Segiri Samarinda, Minggu (23/7). Rusmadi mengajak warga Bekumpai dan warga Kaltim hidup rukun dan damai. (fajar/humasprov kaltim)

 

Hahalbihalal Warga Bakumpai, Rusmadi Serukan Hidup Damai dan Rukun

 

SAMARINDA – Kaltim hingga saat ini masih tetap terjaga kondusifitas dan kedamaian serta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Karenanya, Sekretaris Provisi Kaltim Dr H Rusmadi mengajak seluruh jajaran dan elemen masyarakat termasuk warga Bakumpai untuk ikut memeliharan kondusifitas daerah. Ajakan itu disampaikan Rusmadi saat mewakili Gubernur Kaltim pada Halalbihalal Kerukunan Keluarga Bakumpai Kaltim (KKBK) di GOR Segiri Samarinda, Ahad (23/7).

 

Menurut dia, kondusifitas Benua Etam tetap terjaga tidak terlepas dari peran aktif dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat di Kaltim. “Kita bersyukur sebab Kaltim ini telah dianugerahi kekayaan sumber daya alam yang berlimpah sebagai negeri yang makmur. Namun, kondusifitas daerah tetap  dan kondisi ini tidak terlepas dari peran aktif warga Bakumpai,” katanya.

 

Rusmadi menilai kontribusi dan peranan setiap warga masyarakat sangat besar dalam menjaga dan memelihara kondusifitas daerah. Selain itu, Rusmadi meminta silaturahmi yang sudah terbangun antara sesama warga Bakumpai maupun antar warga etnis lainnya di Kaltim tetap diperlihara dan ditingkatkan. “Mustahil kami bisa membangun daerah dengan baik tanpa adanya dukungan dan keterlibatan semua pihak termasuk solidaritas serta kepedulian warga untuk  tetap memelihara keamanan daerah,” ajak Rusmadi.

 

Halalbihalal dihadiri Ketua Harian Dewan Pimpinan Provinsi Helmi Gais dan dirangkai dengan pelantikan DPC kabupaten dan kota. Hadir dalam halalbihalal tersebut Walikota Samarinda H Syaharie Ja’ang bersama istri Hj Sri Lestari dan Anggota DPR RI Dapil Kaltim Hadi Mulyadi. Hadir pula mendampingi istri Sekprov Kaltim, Hj Sherly Warsita Rusmadi serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta pemuda di Kaltim. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait