Halal Bi Halal Gubernur dengan MUI Kaltim
Tingkatkan Hubungan Silaturahim dan Bangun Ukhuwah Islamiyah
 
SAMARINDA – Meningkatkan tali silaturahim dan membangun ukhuwah Islamiyah (persaudaraan Islam), Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menggelar Halal Bihalal dengan jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim dan alim ulama Samarinda, di Pendopo Lamin Etam Selasa (20/8).
Pada kesempatan itu, Gubernur Awang Faroek mengatakan di era globalisasi saat ini peran alim ulama menjadi penting dan strategis, dalam upayanya menanamkan keasadaran kepada umat Islam, utamanya generasi muda ditengah ancaman bahaya derasnya serbuan kemajuan teknologi informasi. 
Menurut dia, pola hidup dan moral masyarakat sudah berubah jika dibandingkan 20-30 tahun silam. Dimana ketika itu kehidupan masih sangat sederhana, namun saat ini pada era globalisasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) yang sangat pesat, masyarakat dihadapkan pada tatanan hidup yang luar biasa beratnya. 
Peran alim ulama, ujar dia, adalah membantu pemerintah dalam upaya mencetak generasi muda berkarakter unggul yang tercermin dari penguasaan iptek didukung dengan moral dan imtaq (iman dan taqwa) yang baik. 
 “Saat sekarang dalam kehidupan bermasyarakat terindikasi pergeseran nilai-nilai budaya Islam. Pola hidup materialistis, sekularistis dan individualistis yang lebih mementingkan kepentingan pribadi semakin membudaya di lingkungan masyarakat. Hal ini harus diatasi secara bersama,” kata Awang. 
Selain itu, gubernur berpesan kepada MUI Kaltim beserta alim ulama untuk terus meningkatkan syiar Islam di Kaltim. Berbagai infrastruktur penunjang harus dimaksimalkan. Salah satunya adalah Masjid Islamic Centre. 
“Tidak hanya masjidnya saja yang megah dan diisi dengan kegiatan rutin solat lima waktu, tetapi juga diisi dengan kegiatan keagamaan. Kedepan, saya ingin menantang organisasi Islam di Kaltim untuk secara bergantian selama 12 bulan melaksanakan kegiatan Islam yang bersifat nasional. Sehingga kita bisa jadikan Kaltim khususnya Samarinda sebagai destinasi wisata religi,” harap gubernur. (her/hmsprov)
 
///Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (tiga dari kiri) bersama sejumlah pengurus MUI dan Alim Ulama Kaltim.(heru/humaspprov kaltim) 
 
 
Berita Terkait
Government Public Relation