Halal Bihalal DWP Kaltim

Nurchaily: Jadikan Kebiasaan Setiap Saat
 
SAMARINDA – Dalam rangkaian meningkatkan hubungan tali silaturahim sesama pengurus dan anggota serta antar DWP (Dharma Wanita Persatuan) unit SKPD di lingkup Pemprov Kaltim, maka DWP Kaltim menyelenggarakan halal bihalal dan khataman Al Qur’an.
“Dalam halal bihalal ini kita ingin mendapatkan hikmah agar saling bersilaturahim antar sesama anggota dan hendaknya dijadikan kebiasaan setiap saat untuk saling berma’afan,” kata Wakil Ketua DWP Kaltim Hj Nurchaily Abdussamad saat mewakili Ketua DWP Kaltim Hj Rita Ratina Irianto Lambrie di Aula Bappeda Kaltim, Rabu (25/9).
Menurut dia, kegiatan halal bihalal yang dirangkai dengan khataman Qur’an dan pembacaan terjemahan merupakan upaya untuk menanamkan makna yang terkandung dalam surah-surah kitab suci umat Islam itu ke dalam hati para anggota.
Sehingga dengan mendengar bacaan dan terjemahannya maka secara langsung akan mengetahui dan mengerti maksud setiap surah dalam Alqur’an itu dan menjadikannya petunjuk dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi lebih baik.
Sementara itu Ketua unit DWP Bappeda Kaltim Herly Warsita Rusmadi mengakui pelaksanaan halal bihalal yang sewajarnya diselenggarakan setelah hari raya Idul Fitri namun terlambat karena menyesuaikan dengan agenda pesta demokrasi di Kaltim.
“Memang halal bihalal ini sebaiknya dilaksanakan setelah Ramadan atau tepatnya setelah Idul Fitri. Karena adanya pemilihan gubernur sehingga penyelenggaraan halal bihalal kita tunda dan hari ini baru dilaksanakan,” kata Herly Rusmadi.
Halal bihalal diselenggarakan kerjasama DWP Kaltim dengan DWP unit TVRI Kaltim dan unit Bappeda Kaltim yang dirangkai dengan tausiyah yang disampaikan pimpinan Pondok Pesantren Darus Sa’adah Lempake Samarinda Ustadz H Husni Muttaqin  serta dihibur Paduan Suara DWP Kaltim dibawah binaan Hj Rita Ratina Irianto Lambie. (yans/hmsprov).


 

Berita Terkait
Government Public Relation