Halal Bihalal DWP, TP PKK dan GOPTKI 1438 Hijriah

Rusmadi menyerahkan santunan kepada penyandang disabilitas pada Halal Bihalal DWP, TP PKK dan GOPTKI 1438 Hijriah di Pendopo Lamin Etam. (syaiful/humasprov kaltim)

 

Halal Bihalal DWP, TP PKK dan GOPTKI 1438 Hijriah, Rusmadi : Silaturahmi Perkuat Kehidupan Berbangsa

 

SAMARINDA –  Kegiatan halal bihalal merupakan bagian dari upaya membingkai hubungan yang baik (silaturahmi) menjadi sebuah kekuatan membangun kehidupan bangsa. Hal itu disampaikan Sekretaris Provinsi  Kaltim Dr H Rusmadi pada Halal Bihalal 1438 Hijriah kerjasama Dharma Wanita Persatuan Kaltim, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga Kaltim serta Gabungan Organisasi Pengelola Taman Kanak-Kanak Indonesia Kaltim di Pendopo Lamin Etam, Selasa (18/7)

 

Menurut Rusmadi, pertemuan antar sesama pengurus dan anggota organisasi wanita  yang dikemas dalam acara halal bihalal ini sangat strategis dalam membangun komunikasi. “Halal bihalal ini pertemuan luar biasa. Kita saling memaafkan dan berkomunikasi. Dari sini akan terbangun hubungan harmonis sebagai kekuatan dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

 

Komunikasi dan hubungan yang harmonis lanjut Rusmadi akan mampu membangkitkan semangat bekerja sama dalam membangun daerah dan masyarakat Kaltim lebih baik. Selain itu, DWP, PKK dan GOPTKI adalah organisasi wanita yang merupakan mitra strategis pemerintah untuk mendukung pembangunan demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

 

Rusmadi mengungkapkan dalam kehidupan yang harmonis akan tercipta kondusifitas daerah sehingga menjadi modal dasar pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah. Pembangunan tidak akan sukses terlaksana tanpa adanya dukungan penuh dan keterlibatan masyarakat termasuk organisasi wanita seperti DWP, PKK dan GOPTKI.

 

Apalagi ujarnya, Ramadhan telah menjadi ajang pendidikan dan mengajarkan umat Islam untuk meningkatkan kepedulian, kasih sayang dan perhatian kepada sesama. “Silaturahmi ini tentu lahir dari hati yang paling dalam penuh keikhlasan, sehingga kita semua bisa bersama-sama membangun Kaltim yang bermartabat dan berakhlak,” harapnya. Rusmadi menambahkan halal bihalal gabungan ini menunjukan pentingnya nilai-nilai efesiensi dan hidup hemat dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan.

 

Halal bihalal gabungan, TP PKK dan ini dihadiri Ketua GOPTKI Kaltim Hj Sherly Warsita Rusmadi, Ketua DWP Kaltim Hj Sonya Evelyn Saini dan Wakil Ketua TP PKK Kaltim Hj Futum Hubaib Aswin serta ratusan undangan terdiri pengurus dan anggota organisasi wanita. Kegiatan dirangkai dengan khataman Al Qur’an dan penyerahan santunan kepada penyandang disabilitas serta hikmah halal bihalal oleh Ustadz Natsir Kadrie. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait