Halal Bihalal Gubernur dengan FKKPPKT, "Mari Tingkatkan Kepedulian"

Gubernur Awang Faroek Ishak bersama anggota FKKPPKT. ASN diajak lebih peduli sesama. (syaiful/humasprov kaltim)

 

Halal Bihalal  Gubernur dengan FKKPPKT, "Mari Tingkatkan Kepedulian"

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek  Ishak  mengajak seluruh anggota Forum Komunikasi Karyawati Pemerintah  Provinsi Kalimantan Timur (FKKPPKT) untuk terus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat. Momentum silaturahmi dan halal bihalal  dapat dijadikan sebagai pemicu semangat dan motivasi para pengurus dan anggota FKKPPKT  untuk dapat menjalankan amanah, tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

 

"Sehingga eksistensi organisasi tempat para ibu berhimpun akan membawa banyak manfaat bagi seluruh anggota dan bagi pembangunan Kaltim pada umumnya, baik sekarang maupun masa datang," kata  Awang Faroek Ishak pada  Silaturrahmi dan Halal Bihalal FKKPPKT yang berlangsung di Ruang Pandurata Kantor Gubenur Kaltim, Kamis (20/7).

 

Gubernur  mengatakan hasil pembangunan Kaltim telah banyak dirasakan masyarakat. Namun demikian diakuinya masih banyak pula permasalahan terkait kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan keluarga. Ada pula masalah sosial dan penyakit masyarakat yang berpengaruh pada moral anak bangsa. "Hal ini harus diatasi dan dituntaskan pemerintah, serta seluruh pemangku kepentingan   termasuk  perhatian dan partisipasi  para pengurus dan anggota FKKPPKT. Untuk itu, program kerja forum ini tidak boleh hanya berfokus untuk kepentingan para karyawati, akan tetapi turut berperan aktif pada upaya perbaikan nasib masyarakat," pinta Awang Faroek.

 

Terkait program-program FKKPPKT, Awang Faroek  berharap tetap dilanjutkan. Utamanya dalam rangka memperjuangkan hak para anggota forum sebagai PNS, sehingga terjalin komunikasi dan hubungan yang semakin harmonis."Oleh karena itu, mari kita tingkatkan pengabdian dan kepedulian terhadap anggota forum dan pada masyarakat. Mari bersama kita bangkit bersatu padu membangun dan memajukan daerah, menciptakan keamanan dan kedamaian serta mewujudkan kesejahteraan," kata Awang Faroek.

 

Sementara Pembina FKKPPKT Hj Meiliana mengatakan sebagai umat Islam sudah selayaknya bisa berlapang dada, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah, yang sudah barang tentu dalam kehidupan sehari-hari memiliki salah dan khilaf baik disengaja maupun tidak. "Oleh karena itu, melalui silaturahmi dan halal bihalal ini mari lapangkan dada,  membuka hati dengan sabar, atas ridha Allah meminta maaf dan memberi maaf  atas kesalahan diantara kita baik yang disegaja maupun perbuatan yang tidak disegaja," harap Meiliana.

 

Silaturahmi dan halal bihalal diakhiri  dengan penyerahan bingkisan  kepada  6 anggota  FKKPPKT yang telah pensiun. Sementara siraman rohani disampaikan H Azhar Qoim. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait