Halalbihalal DWP dan PKK Kaltim


SAMARINDA - Mendukung generasi muda menjadi penerus bangsa yang berakhlak mulia, diharapkan setiap keluarga khususnya kaum ibu untuk terus memberikan perhatian khusus kepada anak-anak agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

Hal itu diingatkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dihadapan ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (DPD GOPTKI) Kaltim, pada halalbihalal, di Pendopo Lamin Etam, Rabu (20/7).

“Tolong perhatikan keluarga, lingkungan masing-masing agar anggota keluarga kita tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Jangan sampai anak kita terlibat. Jika ada, segera laporkan dan akan langsung direhabilitasi,” kata Awang Faroek Ishak.

Awang mengakui, saat ini memang ada beberapa ibu yang melaporkan anak dan suami mereka, alasannya khawatir terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Karena itu, Pemprov Kaltim meminta agar ke depan kasus tersebut tidak terulang kembali.

Hal ini diperlukan agar pegawai Pemprov Kaltim mampu memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Apalagi, tugas dan pekerjaan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi saat ini semakin berat.

“Karena itu, kita perlu pegawai yang bekerja dengan baik dan sehat jasmani dan rohani. Mewujudkan itu, perlu dukungan dari pihak keluarga untuk menjaga anak-anaknya maupun suami dan istri mereka jauh dari penyalahgunaan Narkoba,” jelasnya.

Momentum halalbihalal ini diharapkan dapat menjadi pendukung, agar ibu-ibu lebih semangat memperhatikan dan meningkatkan harmonisasi dalam kehidupan keluarga, sehingga kinerja suami maupun istri semakin baik.

Sementara itu, Ketua Panitia Halalbihalal yang juga DWP Kaltim Sherli Warsita Rusmadi mengajak kepada seluruh istri maupun suami dari pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kaltim terus mendukung para suami maupun istri, agar bekerja lebih baik.

“Dengan dukungan para istri dan suami PNS Kaltim,  diharapkan penyelenggaraan pemerintahaan terlaksana dengan baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan santunan pendidikan kepada anak-anak anggota DWP kurang mampu sebanyak 16 orang yang diserahkan oleh Gubernur Awang Faroek Ishak dan penyerahan kenang-kenangan kepada anggota DWP Kaltim yang Khatam Al Quran tahun ini oleh Ketua TP PKK Kaltim Encik Amelia Suharni Faroek. Dilanjutkan dengan ceramah agama disampaikan Ustadz Solihin Hasibuan asal Palembang.(jay/sul/es/humasprov)  

Berita Terkait
Government Public Relation