Halalbihalal Ikapakarti, Rusmadi Ajak Masyarakat Kaltim Guyub Rukun

Sekprov Kaltim Rusmadi (kiri) dan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak hadir dalam halalbihalal Ika Pakarti di Gor Segiri Samarinda. Rakyat Kaltim diimbau untuk hidup guyub dan rukun, artinya mengedepankan kebersamaan dan kedamaian (fajar/humasprov kaltim)

 

Halalbihalal Ikapakarti, Rusmadi Ajak Masyarakat Kaltim Guyub Rukun

 

SAMARINDA - Menciptakan rasa aman dan damai sangat diperlukan agar kesejahteraan rakyat dapat terwujud. Inilah yang diharapkan pemerintah agar seluruh pihak dapat menciptakan kondisi tersebut, termasuk bagi Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi Kaltim (Ika Pakarti).

 

Sekprov Kaltim yang juga Ketua Umum DPP Ika Pakarti Kaltim Dr H Rusmadi mengajak masyarakat Kaltim untuk menciptakan rasa kebersamaan dan keselarasan atau guyub rukun. Dengan kebersamaan dan keselarasan maka masyarakat akan menikmati hidup yang rukun dan damai. "Mari kita bersama-sama bersemangat dan menjaga Kaltim, bukan hanya menjadi tempat hunian yang nyaman. Tetapi juga sebagai tempat usaha yang aman dan damai bagi semua rakyat,” kata Rusmadi pada Halalbihalal Ika Pakarti di Gor Segiri Samarinda yang dihadiri Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Sabtu (22/7).

 

Karena itu, Rusmadi mengajak seluruh rakyat khususnya warga Tanah Jawi untuk bersama menciptakan suasana yang guyub rukun dengan memegang teguh prinsip “di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung". Kondisi keamanan dan kedamaian harus terus diciptakan seluruh rakyat yang di daerah ini. Karena, jika kondisi daerah tidak aman dan nyaman, maka  rakyat tidak bisa nyaman melaksanakan aktivitas sesuai bidang masing-masing untuk mencari rezeki.

 

Masyarakat juga diminta untuk bersama pemerintah melanjutkan program-program pembangunan yang kini terus dibangun dan direncanakan pemerintah daerah. Karena itu, dengan gerakan atau sikap guyub rukun yang dibangun seluruh rakyat diyakini mampu menciptakan kondisi daerah yang aman dan damai, serta rakyatnya bahagia. "Semoga dengan semangat guyub rukun masyarakat bisa sejahtera dan bahagia lahir dan batin," harap Cak Rus.

 

Selain itu, dalam upaya mendukung program pemerintah daerah, Cak Rus mengajak seluruh anggota Ika Pakarti dan seluruh masyarakat Jawi untuk dapat menyukseskan toleransi antarpenduduk. Khususnya menyukseskan penyelenggaraan Pilgub Kaltim 2018 dan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 agar tetap aman dan sukses. "Kita harus sama-sama berkomitmen agar jangan ada money politic dalam penyelenggaraan pesta demokrasi di daerah ini ke depan. Kita harus menunjukkan pemilihan umum yang berkualitas dan bermartabat," tegas Cak Rus.

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim serta tokoh masyarakat dan agama. Juga diikuti ribuan masyarakat Tanah Jawi dan seluruh Pengurus Ika Pakarti seKaltim. Dalam kesempatan itu, Gubernur Awang Faroek didampingi Sekprov Rusmadi dan sejumlah pengurus Ikapakarti menyerahkan santunan untuk anak-anak dari sejumlah panti asuhan di Kaltim. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation