Halalbihalal KWLI Kaltim, Warga Long Iram Sudah Terlibat Aktif Sejak Kaltim Berdiri

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri silaturrahmi halalbihalal Kerukunan Warga Long Iram (KWLI) Kaltim, (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri silaturrahmi halalbihalal Kerukunan Warga Long Iram (KWLI) Kaltim, di Pendopo Odah Etam Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Minggu (28/7/2019) pagi.

Hadi menyambut baik silaturrahim ini. Kegiatan ini perlu dilestarikan, agar anak cucu warga Long Iram mengetahui silsilah keturunan mereka.

Hadi mengaku bangga karena tokoh dan pendahulu warga Long Iram sudah lama terlibat dalam pembangunan di Kaltim, bahkan sejak awal provinsi ini berdiri.

"Saya berharap silaturrahim ini terus terjalin dengan baik. Kita patut bangga warga Long Iram sudah terlibat aktif dalam pembangunan daerah sejak Kaltim berdiri. Salah satunya,  orang tua Awang Faroek Ishak dan kakek saya Salman menjadi Menteri Pertanian Kaltim atau Kepala Dinas Pertanian pada saat Gubernur pertama APT Pranoto," kata Hadi Mulyadi.

Hadi berharap semoga kedepan warga Long Iram terus kompak dan bersatu membangun Kaltim dan Indonesia.

Selain itu, warga Long Iram ikut menciptakan iklim yang kondusif di daerah in. Karenanya, kondisi ini wajib dipertahankan.

Warga Long Iram yang merupakan suku dari Dayak Bakumpai adalah salah satu delapan suku dayak terbesar di Kalimantan. Suku Bakumpai tersebar di tiga provinsi di Kalimantan, yaitu Muara Bahan Kalimantan Selatan, Muara Teweh Kalimantan Tengah dan Long Iram Kalimantan Timur.

Tampak hadir tokoh-tokoh masyarakat Kaltim, Bupati Kutai Timur H Ismunandar,  Awang Dharma Bhakti, M Asli Nuryadin, Fauzi Bahtar dan M Syafaruddin serta Ustadz H Mansyur.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait