Halaman Kantor Gubernur Kaltim Akan Berdiri ATM Drive Thru

 

SAMARINDA - Pemikiran Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak untuk mendirikan pelayanan publik, berupa  Anjungan Tunai Mandiri (ATM) drive thru di halaman Kantor Gubernur Kaltim mendapat dukungan dari empat bank untuk bersama-sama mendirikan.

"ATM Drive Thru ini mungkin satu-satunya yang dibangun di kantor Gubernur. ini adalah suatu layanan yang disediakan Bank dalam meningkatkan layanan kepada nasabah," katanya.

ATM Drive Thru yang akan dibangun empat bank itu masing-masing Bank Kaltim, Mandiri, BNI dan BRI. Keberadaan ATM Drive Thru ini untuk memudahkan nasabaah bertransaksi secara lebih nyaman, praktis dan aman terutama bagi pengguna kendaraan bermotor.

"Salah satu tugas saya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk dunia perbankan. Karena itu, kita berikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat dalam hal pelayanan perbankan. Nasabah nantinya akan bisa bertransaksi tanpa harus keluar dari kendaraan," katanya.

Mengenai pembangunannya, Awang mengatakan, bahwa pihak dari masing-masing perbankan yang akan membangun ATM Drive Thru tersebut. Pemprov Kaltim hanya menyediakan lahan tanpa memungut biaya apapun.

"Ini adalah sebuah pelayanan kepada masyarakat. Kami hanya siapkan lahan saja dan mereka yang membangunnya. Perlu diketahui, bahwa hari-hari yang berkungjung ke kantor Gubernur lebih dari 500 orang. ini akan mempermudah masyarakat yang berkunjung dalam hal bertransaksi dengan perbankan melalui ATM Drive Thru," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama BPD Kaltim, Zainuddin Fanani mengatakan bahwa ATM Drive Thru merupakan upaya peningkatan pelayanan perbankan. Sebagai pengalaman, ATM Drive Thru yang sudah dibangun di Samarinda telah ada 13 ribu transaksi selama satu bulan. Angka ini sangat tinggi dibanding transaksi pada ATM yang bukan Drive Thru.

"Untuk ATM yang tidak menggunakan ATM Drive Thru biasanya antara 3 ribu hingga 6 ribu transaksi. Tingginya angka transaksi menggunakan Drive Thru berarti trend pelayanan yang bersifat mobile ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat," katanya. (rus/sul/es/hmsprov).

 

Berita Terkait