Haornas Momentum Mengisi Pembangunan Olahraga

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengajak seluruh masyarakat di Kaltim untuk menjadikan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIII 2016 sebagai salah satu momentum untuk mengisi pembangunan dalam bidang olahraga.

"Jadikan Haornas untuk mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi melalui olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan. Karena itu, mari kita kuatkan pondasi bangunan keolahragaan nasional yang berdaya saing," kata Awang saat membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawie di halaman Kantor Gubernur Kaltim pada Jumat (9/9).

Awang meminta kepada aparatur pemerintah mulai dari tingkat RT hingga tingkat Pemprov Kaltim untuk menggerakkan, memfasilitasi dan memberikan pendidikan kepada masyarakat agar memahami pentingnya arti berolahraga dalam kehidupan pembangunan keolahragaan.

"Peranan aparatur tersebut sangat diperlukan sebagai langkah nyata sebagai bagian dalam pembangunan nasional dan sebagai langkah strategis dalam mengembangkan kesehatan masyarakat sehingga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat maupun bangsa," katanya.

Lebih lanjut, Awang mengajak kepada seluruh masyarakat juga agar terus mengkampanyekan dan menggelorakan semangat olahraga agar masyarakat menjadi sehat, produktif dan kompetitif.

"Mari kita tumbuhkan gerakan budaya olahraga sehingga masyarakat dan bangsa ini menjadi sehat, produktif dan kompetitif," katanya. (rus/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation