Harapkan Pemilu Aman Damai dan Bermartabat

KPU Kaltim Gelar Nobar Film Sejarah Pemilu dan Doa Bersama

SAMARINDA – Tahapan Pemilu Legislatif 2014 telah memasuki masa tenang selama tiga hari, yakni pada 6-8 April, sebelum tahapan pemungutan suara dilaksanakan pada 9 April 2014. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim sebagai lembaga yang menangani Pemilu di daerah, secara khusus menggelar doa bersama untuk pelaksanaan pemilu yang aman dan tertib di Kaltim.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim Syarifuddin Rusli mengungkapkan doa bersama yang juga dirangkai nontong bareng sejarah Pemilu dan touring bersama ini dihadiri oleh ketua dan komisioner KPU Kaltim, jajaran Sekretariat KPUD Kaltim dan pengurus partai politik yang ikut berpartisipasi dalam Pemilu Legislatif 2014.

“Disini kita juga mengundang simpatisan dan calon legislatif dari partai politik dan termasuk juga para mahasiswa. Dengan nonton bareng film pemilu ini, diharapkan mereka semua dapat memaknai pelaksanaan pemilu dengan baik, sehingga pada pelaksanaannya nanti berjalan sukses dan lancar,” ungkap Syarifuddin Rusli, di Aula KPUD Kaltim, Sabtu (5/4) malam.

Menurut dia, perhelatan doa bersama ini sangat penting untuk mencapai sukses pemilu legislatif 2014. Karena semua pemangku kepentingan bersama masyarakat merupakan kunci penting dalam mewujudkan pemilu aman, damai dan bermartabat di Kaltim dan Indonesia pada umumnya.

“Dengan doa bersama ini kita harapkan kepada semua partai politik dapat menghindari semua hal-hal yang tidak kita inginkan. Sehingga pemilu berlangsung tertib dan lancar, serta yang terpenting tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya bisa lebih meningkat dari pemilu tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua KPU Kaltim Ida Farida, Hadi Mulyadi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Achmad Amins (Partai Nasional Demokrat), Martin Apuy (Partai PDI Perjuangan), Abdul Hadi (Partai PPP), serta sejumlah caleg partai politik tingkat provinsi dan pusat. (her/hmsprov).

 

Berita Terkait