Hardiknas Kaltim Dirangkai Pembukaan O2SN

SAMARINDA – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat provinsi direncanakan dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja, Samarinda, dirangkai dengan pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).
“Peringatan Hardiknas akan digelar 2 Mei 2013 yang akan dihadiri sekitar 3.000 peserta, terdiri dari 1.500 siswa, guru dan mahasiswa peserta Hardiknas dan 1.500 siswa peserta O2SN, mulai jenjang SD hingga SLTA. Bahkan seluruh siswa SMAN 10 Melati wajib hadir, karena sekolah tersebut merupakan binaan Pemprov Kaltim,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim H Musyahrim didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK Basmen Nainggolan, saat dikonfirmasi di Samarinda, Minggu (28/4).
Dijelaskan, dalam peringatan itu juga akan diwarnai pemberian penghargaan, seperti penghargaan kepada guru berprestasi, penghargaan untuk 30 kelompok pendidikan nonformal dan informal, serta pemberian penghargaan kepada sekolah pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) atau Unit Kesehatan Sekolah (UKS) pada 2012.
Dalam LSS 2012, terdapat empat jenjang sekolah yang berhasil menjadi juara I tingkat Provinsi yang akan mewakili Kaltim pada ajang yang sama ditingkat nasional 2013.
Jenjang sekolah yang mengikuti LSS terdiri dari jenjang TK/RA dan SMA/SMK/MA. (jay/hmsprov).

///Foto : H Musyahrim
 

 

Berita Terkait