Hari Anti Korupsi Sedunia 2019. Wagub Hadi Yakini Kaltim Bersih Korupsi

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPKRI) dalam rangka petingatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2019. (andik/humasprovkaltim)

JAKARTA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi secara khusus memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPKRI) dalam  rangka petingatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2019.

Peringatan Hakordia 2019 bertema Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK RI Jalan Kuningan Persada Kav. 4, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan jajaran KPK dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Hadi menilai kegiatan yang dilaksanakan pada 9 Desember setiap tahunnya sebagai bentuk upaya penyadaran publik secara terus-menerus kepada masyarakat dan aparatur pemerintahan.

"Bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara-cara yang luar biasa pula. Semoga Kaltim dan Indonesia bersih dari tindak korupsi," kata Hadi.

Terkait kesalahan administrasi terindikasi tindak korupsi, Wagub meyakini KPK sudah memahami hal-hal pemenuhan aspek-aspek tindak korupsi. 

Selama ini lanjutnya, KPK rutin ke daerah-daerah untuk melakukan supervisi dan sosialisasi memberikan pendampingan. Bahkan tidak sedikit dalam berbagai kesempatan KPK mengumpulkan perangkat daerah untuk menyampaikan hal-hal terkait upaya pencegahan.

"Guna menghindari kesalahan administrasi, terlebih perbuatan melanggar aturan. Maka, selayaknya aparatur pemerintah memahami peraturan perundang-undangan. Juga, taati  arahan KPK," harap Hadi.

Kegiatan Hakordia 2019 dipimpin langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan dihadiri Ketua KPK RI Agus Rahardjo beserta seluruh jajaran KPK RI dan para kepala daerah (gubernur/wakil gubernur) se Indonesia.

Hadir Kepala Staf Kepresidenan (Tim Nasional Pencegahan Korupsi) Moeldoko, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju.(ndik/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation