Hari Bhayangkara ke-72, Awang : Mari Jaga Kondusifitas Daerah Pasca Pilkada

Gubernur Awang Faroek bersama Kapolda Kaltim menunjukkan kekompakan saat meninjau Desk Pilkada Kaltim dalam persiapan menuju pelaksanaan Pilgub Kaltim 2018. Bersyukur karena berlangsung aman dan lancar. (DOK/HUMASPROV)

SAMARINDA - Dalam momentum dirgahayu Hari Bhayangkara ke-72, 1 Juli 2018 diharapkan Kaltim semakin aman dan masyarakat bisa bersama-sama menjaga kondusifitas daerah. Apalagi, pasca Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wagub Kaltim periode 2018-2023.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Hingga usia yang ke 72 ini, Polri mampu menjadi mitra terbaik pemerintah. Apalagi, dalam menjaga kondusifitas keamanan daerah. "Polri diharapkan, selain bisa menjadi mitra terbaik pemerintah juga masyarakat. Karena, dengan dukungan jajaran kepolisian, masyarakat merasa aman," kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (2/7).

Awang menilai, Polri telah berperan besar dalam sukses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Karena itu, ke depan diharapkan Polri harus  semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai bukti suksesnya tugas dan tanggung jawab jajaran Polri adalah penyelenggaraan Pilkada Kaltim berlangsung aman dan tertib hingga pasca pilkada. "Selamat kepada jajaran Polri. Dirgahayu Hari Bhayangkara ke-72. Semoga Kepolisian RI semakin dicintai masyarakat. Semoga semakin solid," ucap Awang.

Hingga saat ini, kerja sama Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak dengan jajaran Polri juga berjalan baik. Contohnya, Pemprov Kaltim memberikan dukungan Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC) kepada jajaran Polda Kaltim. Dengan tujuan agar aparatur kepolisian bisa meningkatkan kualitas SDM.  (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation