Hari Bhayangkara ke-74, Hadi : Semoga Polri Semakin Tangguh dan Berjaya

dok.humasprovkaltim

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-74 di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kaltim Jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan, Rabu (1/7/2020).

Upacara secara virtual dipimpin Presiden  Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta diikuti Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono digelar di Ruang Rupatama Gedung Mahakam Polda Kaltim. Hadir Wakapolda Kaltim Brigjen Eddy Sumitro Tambunan, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK dan jajaran Forkopimda Kaltim serta seluruh Polres dan Forkopimda kabupaten/kota se-Kaltim.

Harapan dan ucapan disampaikan Wagub Hadi Mulyadi usai mengikuti rangkaian HUT Bhayangkara.  

"Semoga polri semakin tangguh dan berjaya, pemprov dan seluruh rakyat Kaltim sangat berterimakaih atas peran serta dukungan dalam menciptakan Kamtibmas, sehingga Kaltim sampai saat ini tetap aman dan damai," ujarnya.

Bagi Hadi, Polda Kaltim hingga seluruh jajaran di kabupaten dan kota sampai pedesaan telah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Terlebih dalam memberantas tindak kriminalitas demi keamanan masyarakat.

Termasuk pemberantasan Narkoba dan ikut terlibat aktif dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di saat pandemi sekarang ini.

Menurut Wagub, ini semangat dan keberpihakan yang luar biasa Polda, bahkan di saat musibah banjir ikut menangani bersama TNI dan instansi lainnya.

"Semoga ini terus berlangsung dalam mewujudkan kerja sama yang positif ini. Sebab PR kedua jajaran polri yakni menjelang pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai. Tapi insyaallah kita yakin polri, khususnya Polda Kaltim bersama TNI bisa bekerja maksimal, Apalagi dari dulu Kaltim sudah kondusif," ungkap Hadi.

Sementara Irjen Pol Muktiono mengatakan HUT Bhayangkara mengusung tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Upacara dilanjutkan Resepsi Hari Jadi Bhayangkara secara virtual dipimpin Kapolri Jenderal Idham Aziz dari Mapolda Metro Jaya Jakarta.

"Jajaran Bhayangkara siap menciptakan kamtibmas. Namun, dukungan penuh dan keterlibatan masyarakat sangat perlu. Terlebih menjelang pilkada di saat pendemi, juga penanganan Covid-19 dan pemberantasan narkoba," ujarnya.(yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait