Hari Ini Gubernur Lantik Pj Walikota Samarinda

Hari Ini Gubernur Lantik Pj Walikota Samarinda

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak hari ini dijadualkan  melantik Penjabat (Pj) Walikota Samarinda di Pendopo Lamin Etam. Pelantikan tersebut sesuai surat keputusan yang diterima Pemprov Kaltim melalui Biro Pemerintahan Setprov Kaltim, Kamis (19/11) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tentang nama Pj yang ditunjuk. 

Sebelumnya, Gubernur Awang Faroek Ishak telah menyampaikan tiga nama ke Menteri Dalam Negeri untuk ditetapkan sebagai Pj Walikota Samarinda, yakni Asisten Bidang Pemerintahan Setprov Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan M Sa’bani dan Asisten Administrasi Umum Meiliana.

“Insyaallah Gubernur Awang Faroek Ishak yang akan melantik Pj Walikota Samarinda. Asisten Bidang Administrasi Umum Setprov Kaltim Meiliana yang ditetapkan Menteri Dalam Negeri sebagai Pj Walikota Samarinda,” ungkap Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (23/11).

Menurut Fatur, pelantikan ini untuk mendukung percepatan penyelenggaraan pemerintahan di Kota Samarinda, yang pada Senin 23 November 2015 Walikota Syaharie Jaang dan Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail sudah mengakhiri masa jabatannya.

Kehadiran Pj Walikota juga sangat diharapkan dapat mempercepat penyerapan anggaran dan menyukseskan pilkada serentak 2015 yang dilaksanakan 9 Desember 2015.             “Diharapkan setelah pelantikan ini roda pemerintahan di Samarinda tetap berjalan baik hingga ditetapkannya Walikota dan Wakil Walikota definitif,” jelasnya.

Pj Walikota Samarinda juga diminta untuk dapat menjaga netralitas PNS dalam pilkada serentak, sehingga wibawa pemerintahan dapat terjaga dengan baik. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait