Hari Ini PEDA KTNA Dibuka

SAMARINDA - Perhelatan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) VIII Kaltim 2013 yang dipusatkan di Hotel Atlet dan GOR Stadion Madya Sempaja  Samarinda, hari ini (Sabtu 8/6) dibuka secara resmi.

Rencananya PEDA ini juga akan dihadiri Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Hatta Radjasa yang merupakan Ketua Dewan Pembina KTNA Nasional.

"Panitia berusaha  melaksanakan PEDA KTNA VIII Kaltim 2013 ini dengan baik, namun semuanya itu  harus mendapat dukungan  semua pihak," kata Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kaltim Andi Burhan Badurahman.

Menurutnya, saat ini para peserta sudah mulai berdatangan dan nantinya yang bakal hadir 75 persen peserta utama atau para petani dan nelayan dari berbagai daerah di Kaltim, peserta pendamping 15 persen dan 10 persen lainnya para peninjau.

     "Sedangkan stan-stan pameran yang akan ikut meramaikan PEDA KTNA VIII Kaltim terlihat sudah berdiri di dalam dan di halaman parkir Hotel Atlet Sempaja. Stan pameran ini akan diisi beberapa UKM dari kabupaten/kota dan sejumlah SKPD lingkup Kaltim," ujarnya.

PEDA KTNA itu sendiri sudah dimulai tadi malam dengan digelarnya temu wicara atau dialog langsung para petani  dengan Gubernur Kaltim dan Ketua KTNA Kaltim. Dialog utama ini membahas berbagai informasi bidang agribisnis dalam pembangunan bidang pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan.

"Gubernur H Awang Faroek Ishak juga akan menyerahkan sejumlah penghargaan kepada para petani nelayan dan anggota masyarakat yang dinilai berprestasi juga  pemberian penghargaan kepada Bupati/Walikota yang berjasa dalam pembangunan bidang pertanian, perikanan dan kehutanan, pada kegiatan itu tentunya akan menambah semarak kegiatan Peda," jelasnya. (sar/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation