Hari ini Peresmian Jaringan Distribusi Gas Rumah Tangga di Bontang

SAMARINDA -  Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo, hari ini dijadwalkan meresmikan Pembangunan Jaringan Distribusi Gas Bumi untuk keperluan rumah tangga di Kota Bontang untuk mendukung percepatan peralihan penggunaan dari minyak tanah ke  bahan bakar gas  oleh masyarakat.

Hal ini dijelaskan Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim, S. Adiyat di sela-sela persiapan kedatangan Wamen ESDM ke Kota Bontang yang juga akan dihadiri oleh Gubernur Kaltim Dr H. Awang Faroek Ishak di Samarinda, Selasa (29/1).

“Wamen bersama rombongan akan datang ke Kota Bontang dalam rangka meresmikan pembangunan jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga. Selain meresmikan juga akan dilakukan penandatangan sejumlah nota kesepahaman,” jelasnya.

Pembangunan jaringan distribusi gas untuk rumah tangga ini merupakan salah satu program prioritas nasional yang bertujuan untuk diversifikasi energi, pengurangan subsidi minyak, penyediaan energi bersih dan murah serta program komplementer konversi minyak tanah ke  gas LPG (Liquid Petroleoum Gas)

Selain Kota Bontang, pembangunan jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga juga dilaksanakan di Kota Tarakan. Di Kota Bontang, akan dibangun di Kelurahan Gunung Elai, Api-api yang mencapai 4.000 sambungan rumah. Sedangkan di Kota Tarakan akan dibangun di Kelurahan Karang Balik dan Sebengkok, mencapai 3.366 sambungan rumah tangga.

“Wamen direncanakan meninjau ke rumah warga  dan melakukan dialog langsung dengan warga Bontang. Setelah selesai, Wamen dan rombongan akan langsung bertolak ke Jakarta melalui Balikpapan,” ujarnya.(yul/hmsprov).

Foto : S. Adiyat

Berita Terkait
Government Public Relation