Hari Ini Wamen LHK ke Delta Mahakam

SAMBUT WAMEN LHK. Gubernur Kaltim H Isran Noor ketika menyambut kedatangan Wakil Mentyeri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong di Bandara APT Pranoto. (rian/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Kaltim kembali mendapat kunjungan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK) Alue Dohong. Kedatangan Wamen Alue Dohong disambut Gubernur Kaltim H Isran Noor di Bandara APT Pranoto, Selasa sore kemarin (15/9).

 

 

Gubernur Isran Noor tampak ramah menyapa wakil menteri itu saat menapakkan kaki di Sei Seiring. "Apa kabar Pak Wamen?" sapa Gubernur. Wamen Alue Dohong langsung menjawab,"Sehat Pak Gubernur. Senang bisa kembali ke Kaltim."

Gubernur dan Wamen LHK asli Dayak itu terlihat menikmati pertemuan mereka untuk kesekian kalinya. Keduanya langsung berjalan menuju kendaraan yang telah disiapkan untuk mengantar ke  salah satu hotel di pusat kota, tempat Wamen LHK beristirahat malam tadi.

 

 

"Malam ini (tadi malam) free. Tidak ada ada acara. Besok (hari ini) baru kegiatan Pak Menteri full dari pagi sampai sore," kata Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin.

Ivan sapaan akrab Syafranuddin menjelaskan, rangkaian kegiatan Wamen LHK hari ini akan dimulai dari pukul 07.30 Wita. Perjalanan dari Samarinda menuju Pelabuhan Jawi Jawi di Muara Badak Ulu, Kutai Kartanegara.

Diperkirakan sekira pukul 09.00 Wita rombongan  tiba di Pelabuhan Jawi Jawi dan dilanjutkan dengan peninjauan mangrove ke kawasan Delta Mahakam.

 

 

Berikutnya diagendakan sekitar pukul 11.30 Wita, rombongan akan bergeser menuju acara Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2020 di Bontang Mangrove Park (BMP).

"Kegiatan HKAN Tahun 2020 di Bontang dijadwalkan sekitar pukul 15.00 Wita," ungkap Ivan.

Setelah acara HKAN, Wamen LHK akan langsung berangkat ke Samarinda melalui jalur darat. "Kamis pagi, Wamen LHK akan bertolak kembali ke Jakarta dari Bandara APT Pranoto," sebut Ivan.

 

 

Gubernur Isran Noor akan mendampingi seluruh rangkaian  kegiatan Wamen Alue Dohong, baik saat peninjauan mangrove Delta Mahakam maupun acara HKAN di Bontang. (sul/ri/humasprovkaltim) 

Berita Terkait