Kalimantan Timur
Hari Kedua Kunker ke Kukar, Gubernur Kunjungi Wisata Tiga Danau

Danau melintang tampak dari udara. (ADI SUSENO/ARIEF M/ADPIMPROV KALTIM)

KOTA BANGUN - Memasuki hari kedua kunjungannya ke Kutai Kartanegara (Kukar), Gubernur Kaltim H Isran Noor melakukan peninjauan di tiga danau. Mulai Danau Melintang, Danau Semayang dan Muara Enggelam.

 

Kepala Biro Adpim Pemprov Kaltim HM Syafranuddin menjelaskan, Gubernur Isran dan rombongan kembali melanjutkan kunker dalam rangka mengetahui bagaimana perkembangan pembangunan wisata di wilayah tersebut.

 

"Alhamdulillah, hari ini 7 Desember 2021 kembali melanjutkan kunker di Wilayah Kukar, tepatnya ke Danau Melintang, Danau Semayang dan Muara Enggelam," ucap Ivan sapaan akrab Syafranuddin, Selasa (7/12/2021).

 

Jubir Gubernur Kaltim ini pun menjelaskan, tiga obyek ini merupakan bagian dari unggulan wisata Benua Etam. Melintasi Sungai Mahakam yang terhampar luas membentang sejauh mata memandang. Sehingga, menjadi keinginan Gubernur untuk meninjau langsung obyek tersebut.

 

"Jarak tempuh ke tiga titik tersebut masing-masing 30 menit menggunakan long boat yang dibina Pokdarwis Bersinar Desaku Muara Enggelam. Bahkan, turis asing pun biasa berkunjung ke obyek wisata ini," jelasnya. (jay/sul/adv)

Berita Terkait
333 Sak Semen Dari Wagub
333 Sak Semen Dari Wagub

09 Agustus 2021 Jam 17:21:30
Kunjungan Kerja

Hanyek dan Suwandi
Hanyek dan Suwandi

13 Juni 2021 Jam 10:13:08
Kunjungan Kerja

Harus Seimbang
Harus Seimbang

30 Desember 2020 Jam 23:01:25
Kunjungan Kerja

Government Public Relation