Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64

Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64

BALIKPAPAN - Mewakili Gubernur Kaltim, Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim HM Sa'bani menghadiri syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu (22/09/2019) pagi. 

Syukuran ini diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim dibuka oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan. Kegiatan dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya satuan lalu lintas.

Sementara, Plt Sekprov Kaltim HM Sa'bani memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada jajaran Polantas yang merayakan 64 tahun pengabdiannya kepada masyarakat.

"Semoga momentum ini, Polantas senantiasa berinovasi dan terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Serta terus bersinergi dengan pemerintah daerah melalui program-program inovatif dan kreatif yang berdampak positif pada pendekatan pelayanan dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD)," ucap Sa'bani. 

Pada kesempatan ini dilakukan launching Regident Centre (RC) Borneo Polda Kaltim yang merupakan aplikasi layanan registrasi dan identifikasi, serta memuat informasi mengenai SIM, STNK, BPKB dan mutasi. 

"Aplikasi RC Borneo ini bisa di download di play store. Kegunaannya bisa dijadikan panduan cek kendaraan hilang atau ditemukan anggota kepolisian," jelas Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Eddy Djunaedi. 

Acara dimeriahkan dengan jalan sehat yang diikuti sekitar 2.000 peserta dari unsur anggota Polri dan PNS Polda Kaltim, jajaran TNI, instansi terkait dan masyarakat Kota Balikpapan. Juga dilakukan Deklarasi Keselamatan Untuk Kemanusiaan dengan slogan "Stop Pelanggaran. Stop Kecelakaan". Serta dihibur dengan penampilan sejumlah artis ibu kota, seperti Didi Kempot, And Mesh dan Tulus. 

Tampak hadir Kepala Dinas Perhubungan Salman Lumoindong, Kepala Bapenda Ismiati dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Andi M Ishak. (her/yans/humasprovkaltim). 

Berita Terkait
Government Public Relation