Hari Pertama Kerja, Wagub Langsung Tinjau Korban Banjir

Dok.humaskaltim

Banjir Samarinda menjadi perhatian serius Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi. Hari pertama kerja setelah libur lebaran, Wagub Hadi Mulyadi langsung melakukan peninjauan ke sejumlah titik banjir. Berangkat dari kediaman dinas di Jalan Milono, setelah zuhur, Wagub Hadi Mulyadi mengawali peninjauan ke Posko Induk Jalan Sentosa di Kantor BPBD Kota Samarinda. Setelah menyerahkan bantuan paket sembako, Wagub Hadi Mulyadi bergeser ke dapur umum di Kelurahan Temindung Permai. 

Sedikit pun tak terlihat canggung, ketika Wagub Hadi Mulyadi ikut membantu relawan dan ibu-ibu PKK membungkus nasi dan menggoreng telur untuk disalurkan kepada korban banjir di sekitar Jalan Akhmad Yani (Pemuda), Jalan DI Pandjaitan (Kesejahteraan dan Jalan Kesehatan). 

Orang nomor dua Kaltim ini pun tak menghiraukan pakaian waskat yang Ia kenakan basah kuyub tersapu banjir, saat menyerahkan paket bantuan kepada para korban terdampak. Dalam genangan air yang datang dari tumpahan Waduk Benanga dan air pasang dari Sungai Mahakam itu, Wagub Hadi menyaksikan langsung ketulusan para petugas dan relawan untuk membantu sesama. Dia pun merasakan kesulitan yang dialami warga terdampak banjir ini.

“Saya melihat ketulusan yang luar biasa dari para petugas dan relawan. Saya juga merasakan betapa sulitnya warga yang menjadi korban banjir ini. Sekarang, waktunya untuk saling membantu,  bukan saling menghujat,” pesan Hadi di lokasi banjir. 

Karena itu, jika pun ada kekurangan, Hadi  mengajak warga saling memaafkan.  Yang jelas, pemerintah akan berupaya keras untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Peninjauan juga dilakukan ke kawasan Perumahan Griya Mukti dan Bengkuring. Wagub juga sempat mengunjungi dapur umum yang dibangun di SMPN 29 Bengkuring. Setiap kali, Wagub Hadi menyempatkan waktu untuk menyapa dan memberi semangat para korban banjir. 

Wagub juga mengajak masyarakat mendukung Pemkot Samarinda dan Pemprov Kaltim dalam upaya penanganan banjir yang terjadi saat ini. Terutama dengan menyebarkan berita baik untuk saling menyemangati, baik bagi petugas maupun masyarakat terdampak. 

“Alhamdulillah hari ini banjir sudah turun sekitar 30 centimeter. Semoga terus turun hingga keadaan kembali normal dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa," pesan Hadi. (her/yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait