Harpi Kaltim Dukung Program Pemerintah, Gubernur Optimis Rias Pengantin Ciptakan Lapangan Usaha

Sofia Rahmi bersama jajaran HARPI Melati Kaltim. (ist)

SAMARINDA - Lili Eka Hariyanti resmi dilantik memimpin DPD Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Kaltim periode 2019-2023. Menurut Gubernur Kaltim, rias pengantin merupakan pekerjaan mulia juga mampu menciptakan lapangan kerja baru. Sebab, usaha ini sangat diperlukan setiap orang yang akan melangsungkan pernikahan (pengantian).

"Usaha rias pengantin sangat mulia dan peluang usaha yang bagus. Saya optimis usaha ini meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Isran Noor yang disampaikan Kepala Bagian Kependudukan dan Kesejahteraan Sosial Biro Kesejahteraan Kaltim Sofia Rahmi di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (12/3/2019).

Gubernur berharap HARPI ikut berperan memberdayakan masyarakat dalam mendukung program pemerintah daerah.

Sementara Ketua Umum DPD HARPI Kaltim Lili Eka Hariyanti mengemukakan jajarannya terus bersinergi dan mendukung penuh program Gubernur Kaltim. "Kami mendukung penuh program Pak Isran Noor (Gubernur Kaltim) terkait peningkatan keterampilan dan kemampuan masyarakat bidang usaha rias pengantin," ujarnya.

Kegiatan dirangkai pagelaran busana rias pengantin khas Kaltim berkerudung dari Harpi Balikpapan, Kutai Kartanegara, Paser dan Samarinda. Pelantikan dihadiri Ketua Umum DPP HARPI  Melati Suyatni Harun dan pimpinan DPC HARPI Melati kabupaten dan kota se-Kaltim serta pejabat OPD lingkup Pemprov Kaltim.

Kegiatan bertema HARPI Melati bersama Pemerintah Menciptakan Pewirausaha dan Pelestari Budaya Bangsa yang Cerdas dan Kompeten di Bidang Tata Rias Pengantin. (yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation