Kalimantan Timur
Harus Tetap Sehat

Ist

Hingga Minggu (10/5/2020) sebanyak 34 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.  Bertambah 3 pasien dibanding sehari sebelumnya.

"Mudah-mudahan setiap hari kita bisa terus mendapat kabar kesembuhan. Tetap optimis, kerja keras, jujur dan peduli. Saya kira itu semua adalah kunci untuk kita  bisa menghentikan Covid-19 ini," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim H Nazrin di Samarinda, Senin (11/5/2020).

Ke-34 pasien yang sembuh masing-masing  dari Balikpapan 17 orang, Kutai Barat 1 orang, Samarinda 7 orang, Penajam Paser Utara 5 orang, Bontang 2 orang dan Kutai Kartanegara 2 orang. 

"Yang sehat harus tetap sehat, yang sakit harus sembuh dan kembali sehat. Itulah pesan utamanya," tegas Nazrin.

Sementara itu jumlah pasien positif sebanyak 218 orang. Kasus positif tertinggi masih  terjadi di Balikpapan dengan 43 orang, kemudian Berau dengan 32 orang, Kutai Timur 31 orang, Samarinda 30 orang, Kutai Kartanegara 24 orang, Penajam Paser Utara 17 orang, Kutai Barat 16 orang, Paser 14 orang dan Bontang 11 orang. 

Sembilan kabupaten dan kota berada dalam zona merah (jumlah pasien positif di atas 10 orang). Hanya Kabupaten Mahakam Ulu yang berada di zona hijau (pasien positif 0). Dan tidak ada yang berada dalam zona kuning (jumlah pasien positif dari 1-10 orang).

Di Mahakam Ulu dilaporkan tidak ada kasus positif Covid-19, begitu pun Pasien Dengan Pengawasan (PDP).  Di kabupaten yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia itu terpantau 98 ODP (Orang Dalam Pemantauan).  (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait