Kalimantan Timur
Hasil Pelatihan Membatik Disabilitas Sangat Menggembirakan

Ist

SAMARINDA- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora)  Kaltim HM Syirajudin mengakui hasil  Pelatihan Batik Tulis yang diikuti 10 Pemuda penyandang  disabilitas Teman Tuli sangat  menggembirakan

 Bahkan  kemampuan para peserta dalam mengikuti setiap instruksi yang disampaikan  melebihi perkiraan instruktur.

Syirajudin mengatakan meskipun memiliki keterbatasan, namun mereka sangat cepat menangkap setiap instruksi yang diberikan

"Yang tadinya kita mengajarkan di tingkat dasar, ternyata mereka mampu menerima hingga ke tingkat mahir. Seperti yang kita lihat hari ini, loncatannya sangat tinggi sekali. Ibaratnya mereka ini dari nol atau Pra TK, tapi begitu diberikan teori langsung bisa menerima. Kita apresiasi dan langsung berikan pelatihan tingkat mahir dan juga mereka dapat menerima dengan baik," kata Syirajudin didampingi instruktur Syahril Darmawi, ditemui di tengah-tengah pelatihan,  di Hotel Selyca Samarinda, Rabu (24/6).

Diakui Syirajudin, para instruktur yang mengajar pemuda penyandang disabilitas (difabel) ini adalah pengalaman mereka pertama kali dilakukan. Ternyata,  peserta yang dididik sangat semangat dan fokus mengikuti tahapan demi tahapan yang diberikan.

"Alhamdulillah, yang tadinya saya berfikir apakah mereka nantinya bisa menerima materi sebagaimana peserta non difabel, ternyata penerimaan mereka lebih bagus, mungkin karena mereka bersungguh-sungguh," jelasnya.(jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait