Hati-hati Ada, Akun Palsu Wagub Hadi


SAMARINDA - Masyarakat maupun aparatur pemerintahan di Lingkup Pemprov Kaltim diminta untuk berhati-hati pada Media Sosial Facebook yang mengatasnamakan Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi, karena akun tersebut adalah palsu.  Apalagi, pemilik akun tersebut menggunakan foto profil Wagub Hadi yang saat itu menggunakan foto Wagub Hadi Mulyadi mengenakan setelan jas hitam berkopiah. 

"Ya betul. Ini sudah yang ketiga kalinya mengatasnamakan saya. Itu akun palsu. Karena itu, saya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati menggunakan media sosial, karena banyak akun palsu yang beredar," kata Hadi Mulyadi usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wabup Kukar, di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (15/6).

Hadi meminta agar masyarakat atau siapa saja jangan percaya dengan orang yang mengatasnamakan dan menggunakan foto dirinya dengan akun palsu. Apalagi disalahgunakan untuk menipu masyarakat. 

"Saya cuma dua akun facebook. Setelah itu tidak ada. Kemudian instagram juga demikian cuma satu," jelasnya. 

Hadi menjelaskan, jika memang ada yang mau berkomunikasi dengan dirinya lebih baik melalui pesan WhastApp atau Telepon biasa. Hadi menilai, komunikasi pribadi melalui WhastApp atau kontak telepon lebih baik dari pada harus melalui media sosial.

"Jangan sampai masyarakat tertipu dengan akun tersebut. Apalagi sampai meminta dana. Jadi, masyarakat berhati-hati dengan akun tersebut," jelasnya. (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait