Hingga Selasa, 26 Mei 2020, 999 Kasus Masuk Laboratorium, Hasilnya Banyak Negatif

Ist

Hingga Selasa (26/5/2020), jumlah kasus Covid-19 di Kaltim yang dilakukan pemeriksaan ke laboratorium berjumlah 999 kasus.

Perbandingannya, jauh lebih banyak kasus negatif (tidak terkonfirmasi Covid-19). Rinciannya sebagai berikut.

Kasus yang terkonfirmasi positif berjumlah 277 orang, kasus negatif sebanyak 416 orang dan yang masih menunggu proses hasil pemeriksaan laboratorium total 305 orang.

"Harapan kita tentu, yang tersisa di pemeriksaan laboratorium semuanya negatif. Dan yang masih dirawat, semuanya sembuh. Jangan menambah lagi. Mari jujur dan berdisiplin," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim H Nazrin, Rabu (27/5/2020).

Dari laporan hasil pemeriksaan laboratorium kemarin, terdapat penambahan 16 pasien negatif dan 1 positif. Namun pada hari tersebut belum ada penambahan pasien yang sembuh.

Dengan tambahan 1 pasien positif, maka jumlah pasien yang dirawat menjadi 152 orang dan pasien yang sembuh tetap 122 orang. Mereka sudah kembali ke rumah masing-masing.

Terkait musibah banjir yang melanda Samarinda lima hari terakhir, Nazrin juga mengingatkan masyarakat, para petugas dan relawan agar tidak lengah dengan tetap mengenakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Tetap menjaga jarak dan hindari kerumunan.

"Potensi kerumunan ada di dapur umum dan tenda-tenda penampungan, atau saat penyerahan bantuan. Kita harus tetap waspada dari penyebaran Covid-19," pesan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim itu. (sul)

Berita Terkait
Government Public Relation