Hj Norbaiti Didaulat Jadi Bunda Genre

Bunda Genre Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dan Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Edi Muin bersama Forum Genre. (samsul arifin/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Hj Norbaiti Isran Noor didaulat menjadi Bunda Genre (Generasi Berencana) Kalimantan Timur. Ketua TP PKK Kaltim  ini dinilai memiliki perhatian besar terhadap generasi muda.


“Hari ini saya hanya mengantar, tapi ide itu murni lahir dari mereka (Forum Genre Kaltim). Kami bersyukur karena Ibu Gubernur menerima dengan senang hati. Tanggung jawab ini berat, tapi beliau akan penuhi amanah ini demi anak-anak Kalimantan Timur,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Edi Muin usai bertemu Hj Norbaiti Isran Noor di Gedung PKK Kaltim di Jalan M Yamin Samarinda, Selasa (22/6/2020).

 

Hj Norbaiti Isran Noor mengaku sangat bahagia mendapat kepercayaan ini. Meski diakuinya tugas-tugas sebagai istri gubernur dengan berbagai organisasinya  sudah cukup menyita waktu, tapi demi generasi muda, Norbaiti siap memegang amanah sebagai Bunda Genre, sekaligus menjadi pengayom dan ibu bagi generasi-generasi Kaltim.


“Saya terima kasih kepada Forum Genre. Insyaallah saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk mewujudkan program Genre di Kaltim. Tidak menikah di usia muda, tidak ada seks bebas dan tidak menggunakan narkoba,” tegas Norbaiti.


Edi Muin datang bersama perwakilan Genre, salah satunya Dewi Angelia Daniel, Duta Genre Indonesia 2018. Dewi menyisihkan 33 finalis lain dari seluruh Indonesia. Pada tahun yang sama, Anizar Yogyananda Utama dari Kaltim juga terpilih sebagai Duta Genre Indonesia 2018 untuk kelompok pria.

 

“Kami percaya, Bunda Hj Norbaiti Isran Noor adalah sosok yang peduli dengan masa depan remaja dan generasi Kaltim. Beliau pasti mampu mengayomi kami untuk terus mengampanyekan program Genre. Tidak menikah di usia muda, menjauhi seks pra nikah dan narkoba,” kata Dewi Angelia. (sul/adv)

Berita Terkait