HKBP Berperan Dukung Pengembangan

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengaku sangat mengapresiasi berbagai upaya yang telah dilakukan anggota Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di seluruh wilayah Kaltim  untuk mendukung sukses  pembangunan berkelanjutan menuju Kaltim Bangkit 2013. 

“Peran HKBP di Kaltim sangat besar bagi pembangunan di daerah ini. Apalagi, banyak anggota organisasi ini merupakan orang-orang dari akademisi, baik yang berada di Perguruan Tinggi Negeri maupun di Perguruan Tinggi Swasta. Karena itu, saya berharap anggota HKBP terus memberikan kontribusinya kepada Pemerintah Daerah,” kata Awang Faroek Ishak di Guest House Lamin Etam Samarinda, Rabu malam (30/1).

Kontribusi yang diberikan HKBP kepada provinsi maupun kabupaten dan kota, bisa saja dengan sumbang pikiran dan solusi yang konstruktif  sehingga program yang direncanakan pemerintah terlaksana dengan baik.

Awang mengaku, kemajuan pembangunan yang dilakukan Pemprov Kaltim selama kepemimpinannya bersama Wagub Farid Wadjdy cukup banyak, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Contohnya, pembangunan infrastruktur, kini Kaltim telah memiliki Pelabuhan Peti Kemas Kariangau Balikpapan, Bandara Kalimarau Berau serta sejumlah proyek bandara dan pelabuhan yang baru-baru ini diresmikan dan telah di- groundbreaking oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Karena pembangunan kian meningkat dan itu terus diupayakan untuk lebih baik, maka saya berharap anggota maupun jemaat HKBP di Kaltim dapat menjaga stabilitas keamanan di daerah ini, sehingga pembangunan yang dilakukan bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Gubernur berharap, kerukunan antarumat beragama, pemeluk agama Islam, Protestan, Khatolik, Budha, Hindu dan Konghucu dapat bersama-sama membangun daerah ini agar lebih baik ke depan.

Menurut dia, Pemprov Kaltim terus berupaya memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat di daerah ini, terutama bagi organisasi keagamaan.

“Karena itu, saya berharap jangan ada warga HKBP yang hidup di bawah  garis kemiskinani. Bahkan, saya berharap jangan ada anak-anak warga HKBP yang tidak mendapatkan pendidikan yang layak, karena hingga saat ini Pemprov Kaltim terus berupaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi putra-putri Kaltim,” jelasnya.

Sementara itu, Pendeta HKBP Kaltim Banner Siburian berharap Pemprov Kaltim selalu konsisten mendukung aktivitas organisasi keagamaan di daerah ini, khususnya yang dilakukan HKBP Kaltim.

“Kami melihat peran Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Bapak Gubernur Awang Faroek dan Wagub Farid Wadjdy sangat besar terhadap pengembangan kemajuan organisasi keagamaan di daerah, termasuk yang dirasakan warga HKBP Kaltim. Karena itu, kami berharap komitmen Pemprov Kaltim dapat terus ditingkatkan, sehingga kesejahteraan masyarakat di daerah ini benar-benar dapat terwujud,” harapnya.

Hadir mendampingi Gubernur Awang Faroek dan Wagub Farid Wadjdy, yakni Asisten Bidang Pemerintahan Setprov Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman dan Asisten Bidang Kesejahteraan  Rakyat Setprov Kaltim H Sutarnyoto. (jay/hmsprov)

Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan Wagub H Farid Wadjdy bersalaman dengan jajaran HKBP. (johan/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation