Hotel Harris Promosikan Wisata dan Olahraga

Pj Sekprov Kaltim Meiliana ketika melepas peserta Fun Bike Fest.

SAMARINDA- Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana melepas dan membuka Fun Bike Fest yang dilaksanakan Manajemen Hotel Harris Samarinda, dipusatkan di halaman parkir hotel tersebut di Jalan Untung Suropati, Ahad (9/12). Meiliana berpesan apa yang dilaksanakan Hotel Harris dapat menjadi contoh manajemen hotel lainnya di Kaltim. Karena, Hotel Harris mampu menyatukan dan mengkoordinasikan dua bidang perangkat daerah, baik olahraga dan pariwisata.

"Diharapkan pihak OPD terkait di lingkungan Pemprov Kaltim, baik Dinas Pariwisata maupun Pemuda dan Olahraga bisa saling sinergi dengan manajemen perhotelan, sehingga program kerja bidang olahraga maupun pariwisata bisa sejalan di daerah ini. Contohnya yang dilaksanakan Hotel Harris dengan menggelar Fun Bike Fest," kata Meiliana didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M Syirajudin dan General Manager Hotel Harris Samarinda Vincent Gunawan usai membuka dan melepas peserta Fun Bike Fest.

Melalui kegiatan ini menyatukan olahraga dan sektor wisata. Di mana, pihak hotel bisa promosi kepada masyarakat untuk menginap di hotel mereka. Apalagi Ibukota Provinsi Samarinda kini sudah memiliki Bandara yang representatif Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APTP) Samarinda.

Meiliana mengatakan, itu peluang bagi pihak perhotelan maupun OPD terkait mempromosikan daerah. Dengan cara melakukan kolaborasi atau kerja sama di bidang olahraga maupun pariwisata. "Melalui kegiatan yang dilaksanakan Hotel Harris, olahraganya dapat, promos wisata pun dapat. Apalagi dengan berolahraga akan menghasilkan jiwa dan raga yang sehat," jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim M Syirajudin, Perwakilan Polresta Samarinda dan General Manager Hotel Harris Vincent Gunawan. Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta.(jay/sul/ri/humsprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation