Hubungan Pemerintah dan Perusahaan Semakin Baik


SANGATTA - Manager Project Management & Evaluation PT KPC Louise Gerda Pessireron, ketika membawakan materi sebagai narasumber Diskusi Panel keempat Raker Kehumasan se Kaltim 2019 berharap kerja sama perusahaan dengan pemerintah terus berjalan dengan baik. Terkhusus antara pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota se-Kaltim dengan PT KPC.

"KPC terus berupaya membangun kesejahteraan rakyat melalui program CSR. Karena itu, kerja sama dengan pemerintah sangat diperlukan," ucap Louise Gerda Pessireron, di Ruang Serbagunan Kantor Bupati Kutai Timur, Selasa (9/7/2019).

Meski KPC terus beroperasi melakukan eksplorasi pertambangan batu bara di Kaltim, khususnya di Kutim. Perlu disampaikan bahwa perusahaan batubara  telah melakukan reklamasi sejumlah lokasi lubang tambang yang sudah tak difungsikan.

Contohnya, saat ini reklamasi yang telah dimanfaatkan yaitu pengelolaan batuan asam melalui klasifikasi dan pemisahan batuan penutup dan desain pengelolaan air asam tambang. Salah satu tujuan utama reklamasi dan program pelestarian keanekaragaman hayati KPC melestarikan habitat dan populasi orangutan di area reklamasi. Termasuk pengembangan kualitas sumber daya masyarakat atau manusia.

"Semoga kerja sama dengan pemerintah selalu harmonis," ucapnya. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation