Hujan Deras Iringi Kunjungan Jurnalis Ke Miau Baru


SAMARINDA - Kunjungan jurnalistik  dalam rangka Proklim Plus, yang ke V ke Desa Miau Baru Kecamatan Kombeng Kabupaten Kutai  Timur diiringi hujan gerimis.

 

Rombongam jurnalistik terdiri TVRI Kaltim, Sapos, SCTV, Koran Kaltim, Kaltim Post, staf Newsroom dan Inka, perwakilan DDPI Kaltim dipimpin Kasubag Internal dan Eksternal Biro Humasprov Kaltim Hj Murni mewakili Kepala Biro Humasprov Kaltim.

 

Sebelum berangkat ke desa tujuan, rombongan terlebih dulu mendapatkan breefing terkait maksud dan tujuan perjalanam jurnalistik ke V. 

 

Dimana 150 Proklim plus yang telah ditetapkan pada tujuh kabupaten dan satu kota (Balikpapan) dan ada 18 desa di Kabupaten Kutim terpilih oleh Program Forest Carbon Partnership Facility  Carbon Fund (FCPF CP) 2020 - 2024 menjadi prioritas Proklim+.

 

"Dari 18 desa tersebut diantaranya Desa Miau Baru yang akan kita kunjungi ini. Teman-teman media bisa mengesplor semua potensi di desa tersebut," kata Murni.

 

Murni mengharapkan rombongan selalu kompak dan tidak lupa menjaga kesehatan, karena ini perjalanan sangat jauh. Perjalanan ini sangat berbeda dengan perjalanan jurnalistik sebelummya. 

 

Karena mulai  start di Halaman Kantor Gubernur Kaltim sekitar pukul 08.30 wita dengan menggunakan enam unit mobil, rombongan diiringi hujan deras hingga sampai di  Sangatta, ibukota Kutim sekitar pukul 12.30 wita. 

 

Usai Isoma di RM Adinda  Sangatta,  rombongan melanjutkan perjalan menuju Desa Miau Baru ditengah hujan deras tidak pernah berhenti.(mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait