HUT ke-48 Korpri Tahun 2019. Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa

ist

BALIKPAPAN - Tema peringatan HUT ke-48 Korpri Tahun 2019, yakni Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa

Wakil Ketua DP Korpri Kaltim HM Aswin mengungkapkan salah satu tujuan Korpri adalah memberikan pelayanan dengan mengutamakan kepentingan maayarakat, mempererat persatuan kesatuan bangsa dan kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia.

"Korpri harus mampu memberikan manfaat dan kesejahteraan yang baik bagi anggotanya," katanya saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) Dewan Pengurus Korpri Kota Balikpapan Tahun 2019 di BSCC Dome Balikpapan, Selasa (26/11/2019).

Korpri lanjutnya, juga mampu membangun kerjasama dengan berbagai pihak. Termasuk  kerjasama dengan dunia usaha perbankan, simpan pinjam, lembaga organisasi organisasi profesi dan lainnya.

Raker dalam rangka HUT ke-48 Korpri Tahun 2019 Kota Balikpapan dihadiri ratusan anggota Korpri dirangkai ceramah motivasi oleh Yudi Latif.

Dalam kesempatan itu, Aswin juga menyampaikan berbagai hal terkait pelaksanaan kegiatan, program dan capaian kinerja serta raihan prestasi Korpri Kaltim hingga kurum waktu 2019.

Terpenting, Korpri mengusulkan tunjangan pensiun PNS masih dalam pembahasan bersama PT Taspen. "Bisa diperoleh Rp700 juta hingga Rp1 miliar dapat dicapai dengan  mengatur skema pemotongan premi maupun tunjangan kerja," ungkapnya.

Termasuk isu kesekretariatan Korpri, terkait perubahan nomenklatur Sekretariat DP Korpri menjadi Badan Pengelola Korpri, seperti di Lampung. 

"Kesekretariatan Korpri wajib ada untuk memfasilitasi program kerja DP Korpri," ujarnya.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation