HUT ke 58 Kodam VI Mulawarman

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman. Dalam usia  ke-58 tahun, diharapkan jajaran Kodam VI terus semangat dalam menjaga stabilitas keamanan daerah, baik di Kaltim, Kalsel dan Kaltara.

Karena dengan stabilitas keamanan yang semakin baik, maka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik. Sebagai unsur strategis di daerah, Kodam diharapkan dapat terus membantu Pemprov Kaltim dalam menjaga keamanan daerah.

“Stabilitas sangat diperlukan dalam menyukseskan pembangunan daerah. Karena itu, sebagai unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kodam diharapkan terus menjalin kerjasama yang baik kepada pemerintah daerah, mulai unsur pimpinan hingga prajurit terus semangat membangun daerah,” kata Awang Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam, Jumat (22/7).

Peran Kodam di Kaltim sangat besar selama ini. Begitu juga di Kalsel dan Kaltara. Karena banyak membantu pemerintah daerah membangun penyelenggaraan pemerintahan yang baik, terutama di wilayah perbatasan.

Kerjasama jajaran TNI dari Kodam VI Mulawarman juga telah berjalan baik, mulai pengamanan wilayah perbatasan hingga penyelenggaraan pesta demokrasi. Pesta demokrasi, khususnya Pemilihan Gubernur 2008 dan 2013 serta pemilihan umum  legislatif dan presiden berjalan baik di Kaltim.

“Itu semua menandakan bahwa kerjasama yang dibangun Kodam VI bersama pemerintah daerah berjalan baik. Terbukti stabilitas keamanan ketika itu berjalan baik. Semoga ini dapat dipertahankan. Selamat HUT Kodam VI Mulawarman ke-58,” kata Gubernur. (jay/sul/humasprov) 

Berita Terkait