HUT ke-61 GOPTKI, Meiliana : Jadi lah Agen Pembangunan Karakter Anak

Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana memberikan cenderamata kepada sesepuh GOPTKI saat Peringatan HUT ke-61 GOPTKI di Pendopo Lamin Etam. (adisuseno/humasprov)

 

SAMARINDA - Momentum seminar pendidikan karakter anak dan peringatan HUT ke-61 Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kaltim diharapkan dapat memberi motivasi pengurus dan guru TK maupun PAUD untuk lebih bersemangat membina peserta didik. Pengurus GOPTKI maupun guru TK diharapkan mampu menjadi agen pembangunan karakter anak usia dini.

 

Meiliana mengajak para guru TK maupun GOPTKI bekerja lebih giat lagi dan lebih kreatif lagi untuk membina anak didik. "Kami berharap GOPTKI dapat terus semangat berjuang bersama pemerintah dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan karakter anak," kata Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana ketika membuka Seminar Pendidikan Karakter Anak dan Peringatan HUT ke-61 GOPTKI di Pendopo Lamin Etam, Sabtu (28/4).

 

Meiliana meminta agar GOPTKI terus semangat memberikan pembinaan kepada guru-guru TK maupun PAUD di Kaltim. Seiring meningkatnya perkembangan zaman. Karena itu, keberadaan GOPTKI dalam membina pendidikan anak usia dini sangatlah penting. Sehingga mampu membangun dan mencetak anak yang berkualitas di masa mendatang.

 

Pembinaan yang dibangun GOPTKI saat ini juga sejalan dengan program strategis Pemprov Kaltim, yaitu dalam pembangunan kualitas SDM. "Guna mewujudkan SDM berkualitas dan berkarakter, maka sejak dini harus dipersiapkan. Karena itu, apa yang menjadi tanggung jawab GOPTKI, juga menjadi perhatian pemerintah untuk membantu," tegas Meiliana. Lebih jauh dikatakan, pendidikan TK maupun PAUD adalah media awal anak usia dini untuk berhubungan sosial dengan masyarakat. Sebelum melangkah jauh pada pendidikan yang lebih tinggi.

 

Karena itu, keberadaan GOPTKI sangat penting dalam menata dan mengelola satuan pendidikan TK maupun PAUD, sehingga penyelenggara TK dan PAUD dapat satu visi dan misi dalam membangun anak bangsa yang semakin baik di masa akan datang. "Makanya, pemerintah berharap GOPTKI terus semangat, agar bisa menjadi agen pembangunan karakter anak. Bahkan memiliki inovasi dan kreatifitas dalam membina anak. Selamat HUT ke 61 GOPTKI, semoga semakin jaya," jelasnya.

 

Plt Ketua GOPTKI Kaltim Hj Nur Chaily Abdussamad berharap melalui pengembangan pendidikan usia dini mampu meningkatkan kualitas SDM yang berkualitas dan berkarakter. Selain Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana, juga hadir Kepala Biro Kesra Setprov Kaltim H Elto. Kegiatan ini juga dirangkai penyerahan penghargaan kepada sesepuh GOPTKI di Kaltim dan pemerhati pendidikan anak usia dini oleh Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait