Kalimantan Timur
HUT ke-64 Provinsi Kaltim Sederhana, Hikmat dan Minimalis

Foto: yuvita/humaskaltim

SAMARINDA - Rangkaian HUT ke 64 Provinsi Kaltim  tahun ini dilaksanakan  sederhana, hikmat dan minimalis. 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi yang juga Ketua Penyelenggaraan HUT Provinsi menyebutkan, kondisi tersebut harus dijalani dengan penuh semangat.

"Makanya, rangkaian HUT kali ini dilaksanakan sederhana mungkin. Bahkan kegiatan pun tidak semua digelar. Mengingat  pandemi Covid-19 masih terjadi. Prinsipnya, HUT ke 64 ini dilaksanakan sederhana, hikmat dan minimalis," kata Jauhar Efendi kepada Tim Publikasi Biro Humas Setprov Kaltim, Jumat (8/1).

Jauhar menjelaskan, tidak banyak rangkaian kegiatan digelar seperti biasanya. Ada tiga agenda saja yang dilakukan, mulai rapat paripurna istimewa di Hotel Mercure Samarinda pada 8 Januari 2021, Upacara Puncak HUT ke 64 di Halaman Kantor Gubernur Kaltim 9 Januari 2021 dan Penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya di Kantor Gubernur Kaltim 11 Januari 2021.

"Biasa kita melaksanakan berbagai kegiatan, mulai lomba olahraga berprestasi, tradisional, festival seni budaya hingga resepsi HUT Provinsi dan jalan santai ditiadakan. Jadi, semua dilaksanakan sederhana dengan Protokol Kesehatan sangat ketat," jelasnya.(jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait