Kalimantan Timur
HUT Provinsi Selalu Dievaluasi

Foto:syaiful/humaskaltim

SAMARINDA - Peringatan HUT ke-64 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021 menjadi sangat penting bagi pemerintah kabupaten dan kota di Benua Etam.

 

Mengapa tidak?, Sebab dipuncak peringatan hari jadi Provinsi Ruhui Rahayu ini, selain upacara juga dijadikan momen pemberian penghargaan atas kinerja keberhasilan pembangunan yang dilakukan masing-masing daerah.

 

Momentum ini bagi banyak orang menjadi ajang mengetahui sejauhmana upaya-upaya pembangunan daerah dan kebijakan kepala daerahnya selama satu tahun.

 

Bagi Gubernur Kalimantan Timur Dr H  Isran Noor, Pemerintah Provinsi Kaltim melalui perangkat daerah terkait terus melakukan evaluasi atas kebijakan dan kinerja kabupaten dan kota di Benua Etam.

 

Hasil kinerja dan kebijakan pembangunan oleh bupati dan walikota, lanjut Gubernur, dilakukan penilaian oleh Pemprov Kaltim dengan pemberian penghargaan berupa panji-panji keberhasilan pembangunan di 55 bidang kerja pemerintahan.

 

"Iya, kita akan terus melakukan evaluasi. Kita selalu evaluasi. Dan ini (penghargaan) indikator keberhasilan kabupaten dan kota melaksanakan pembangunan," kata Isran Noor usai memimpin upacara HUT ke-64 Provinsi Kalimantan Timur di Halaman Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Sabtu (9/1).

 

Ditegaskannya, Pemprov Kaltim setiap tahun melakukan evaluasi, sehingga terlihat dan terjadi dinamika.

 

"Ada yang bertambah perolehan panjinya, tapi ada tetap panjinya, juga berkurang raihan panjinya," ujarnya.

 

Terlebih penting ungkap Gubernur, bukan semata panji-panjinya, tapi bagaimana niat, tekad dan semangat kepala daerah (bupati/walikota) bersama jajarannya bekerja keras membangun daerahnya.

 

"Kalau penghargaan itu, pasti mengikut aja. Asal kita bekerja dengan niat dan tekad yang tulus untuk rakyat," pungkasnya.

 

Tahun ini, "Kota Minyak" Balikpapan masih mendominasi dengan perolehan 17 panji (ditambah 35 trofi/piagam), Berau 11 panji (23 trofi/piagam), Kutai Kartanegara 8 panji (24 trofi/piagam), Bontang 6 panji (24 trofi/piagam), Samarinda 6 panji (23 trofi/piagam), Penajam Paser Utara 2 panji (9 trofi/piagam), Kutai Timur 2 panji (4 trofi/piagan), Kabupaten Paser 1 panji (12 trofi/piagam), Mahakam Ulu 1 panji (2 trofi/piagam) dan Kutai Barat 1 panji (8 trofi/piagam).(yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait