HUT TNI ke 71, TNI Berperan Dukung Stabilitas Keamanan di Kaltim

 

SAMARINDA- Jajaran TNI di Kaltim dinilai telah berperan besar dalam mendukung stabilitas keamanan daerah. Karena itu, ke depan kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan jajaran TNI terus ditingkatkan.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan TNI diharapkan terus berkomitmen menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kaltim, sehingga kondusifitas daerah semakin terjaga dengan baik.

“TNI memiliki peran besar dalam membangun keutuhan Negara. Begitu juga Polri. Karena itu, jajaran TNI diharapkan terus bergandeng tangan bersama pemerintah, sehingga terbangun pemerintahan yang baik dan berwibawa, seiring adanya keutuhan daerah yang dibangun bersama,” kata Awang Faroek Ishak di DPRD Kaltim, Rabu (5/10).

Adanya peran dari TNI mendukung stabilitas keamanan daerah juga membantu stabilitas keamanan secara nasional. Karena itu, ke depan TNI harus semakin kompak dan professional dalam menjalankan tugas.

Tugas dan tanggung jawab TNI bersama pemerintah ke depan semakin berat. Karena itu, kerjasama antara pemerintah daerah dengan TNI harus terus dibangun. Sehingga terbangunnya Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di daerah.

“Saya yakin TNI bisa membangun keutuhan daerah yang semakin baik di masa akan datang. Maju terus TNI,” jelasnya.(jay/humasprov)  

Berita Terkait