Hutan Unmul Cocok Untuk Pendidikan

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar sebelum bertolak ke Jakarta melalui Bandara APT Pranoto Samarinda (Yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar menilai Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Hutan Pendidikan Kehutanan Universitas Mulawarman (Unmul) atau Kebun Raya Unmul Samarinda (KRUS) cocok untuk pendidikan.

Pengakuan itu disampaikan Menteri LHK usai dirinya berkunjung ke lokasi tersebut bersama Wakil GubernurKaltim Hadi Mulyadi dan Rektor Universitas Mulawarman Masjaya.

"Saya menilai cocok untuk hutan pendidikan. Karena, bentang alamnya pas. Hutannya juga masih primer dan sangat baik untuk belajar para mahasiswa atau pelajar dan publik," katanya sebelum bertolak ke Jakarta melalui Bandara APT Pranoto Samarinda, Sabtu (9/3/2019).

Terpenting kawasan hutan tersebut terletak di dekat kota sehingga bisa menjadi sarana edukasi publik masyarakat ibukota Kaltim.

Karena itu, pusat meminta agar kawasan hutan ini harus dikelola dengan baik serta ditingkatkan sarana dan fasilitas di lokasi tersebut. "Caranya. Unmul pemilik kawasan bekerjasama dengan Dinas Kehutanan selaku leading sektor pemerintah atau pengelola kawasan harus sinergi sehingga pengembangan lokasi ini semakin baik," jelasnya.

Siti Nurbaya berkeyakinan kawasan hutan ini menjadi lokasi yang bagus untuk pendidikan mahasiswa dan edukasi publik. (jay/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation