IA KPMKT Diharapkan Dukung Pembangunan Daerah

SAMARINDA–Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Farid Wadjdy berharap Ikatan Alumni Kerukunan Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (IA KPMKT) ikut berperan dalam percepatan pembangunan di daerah.
“Sesuai komitmen seluruh anggota organisasi untuk menjadi organisasi intelektual, maka diharapkan dapat berkiprah dalam menyumbangkan pemikiran-pemikiran cerdas untuk mengatasi permasalahan yang dialami pemerintah, sehingga mampu menyukseskan pembangunan di daerah,” kata Farid Wadjdy yang juga Ketua Umum KPMKT ketika membuka rangkaian kegiatan memperingati HUT IA KPMKT ke-2, di Lapangan Tenis Komplek Stadion Segiri Samarinda, Senin (13/5).
Menurut dia, dukungan kepada pemerintah tersebut diperlukan, karena saat ini KPMKT juga telah memiliki dewan pakar. Melalui dewan pakar dapat memberikan perhatian khusus terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat, terutama masalah-masalah tentang pembangunan.
Banyak hal yang telah diberikan KPMKT terhadap pembangunan di daerah. Misal, saran terhadap sektor lingkungan hidup. Terutama dampak permasalahan kerusakan lingkungan hidup yang dialami masyarakat.
Kemudian, turut memperjuangkan pengelolaan Blok Mahakam kepada Pemerintah Pusat agar tidak dikelola lagi oleh perusahaan asing. Bahkan, Perusahaan Daerah diharapkan dapat berperan dalam pengelolaan Blok Mahakam. Selain itu, organisasi ini juga telah memberikan saran untuk menyukseskan Kaltim menjadi Provinsi Penggerak Koperasi.
“Mudah-mudahan dengan saran dan pemikiran yang diberikan mampu menyukseskan pelaksanaan pembangunan di daerah, sehingga kesejahteraan masyarakat Kaltim akan terus meningkat,” harapnya.
Mengenai rangkaian kegiatan HUT IA KPMKT ke 2, Farid berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan silaturrahmi antar anggota organisasi. Dengan meningkatnya silaturrahmi maka akan mampu memberikan motivasi anggota dan pengurus untuk melaksanakan program organisasi kedepannya dengan lebih baik lagi.
Ketua Panitia HUT IA KPMKT ke 2, Surya Yudha, mengatakan rangkaian kegiatan tersebut digelar sejak 13-21 Mei 2013 di Samarinda. Kegiatannya terdiri dari lomba tenis lapangan, badminton, catur, jalan sehat, khitanan massal, donor darah, launching kartu anggota dan peresmian sekretariat IA KPMKT. (jay/hmsprov).

///Foto : Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy (baju sapari) bersama jajaran IA-KPMKT.(norjaya/humasprov kaltim)
 

Berita Terkait