IA KPMKT Dukung Program Pemprov

Laporkan Hasil Muhibah ke 5 Kota

SAMARINDA - Ikatan Alumni Keluarga Pelajar Mahasiswa Kaltim (IA KPMKT) menyatakan siap mendukung berbagai program pembangunan yang memberi manfaat besar bagi rakyat.  Program pro rakyat dimaksud diantaranya,  proyek Bandara Samarinda Baru (BSB), Jembatan Mahakam IV dan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda. 

"Proyek-proyek Infrastruktur ini akan menjadi karya monumental Pak Gubernur Awang Faroek Ishak bila dapat dituntaskan. Manfaatnya juga sangat besar bagi rakyat Kaltim, sehingga IA KPMKT sangat berkepentingan untuk mendukungnya," kata Anggota Dewan Penasehat DPP IA KPMKT, H Achmad Husry usai memimpin rombongan pengurus DPP IA KPMKT bersilaturahmi dengan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur, Jumat (11/12).

Turut serta dalam rombongan DPP IA KPMKT, Ketua Umum DPP IA KPMKT, H Farid Wadjdy yang juga mantan Wagub Kaltim, Sekretaris Dewan Pakar Dr Fitriadi SE MSi, Sekretaris Umum DPP IA KPMKT Surya Yuga, Ketua I DPP IA KPMKT Bidang Penguatan Peran Syachrir MZ, Wakil Sekretaris DPP IA KPMKT H Isriansyah, Koordinator Divisi Sosial Politik DPP IA KPMKT M Imron Rosyadi dan Koordinator Divisi Organisasi & Program DPP IA KPMKT Bastian. 

Silaturahmi tersebut lanjut Achmad Husry sekaligus juga untuk menyampaikan laporan hasil muhibah pengurus DPP IA KPMKT ke lima kota, yakni Jakarta dan Bandung (16-17 September 2015) serta Surabaya, Malang dan Yogjakarta (27-30 November 2015). Mayoritas pengurus IA KPMKT cabang dan para alumni KPMKT di lima kota tersebut mengharapkan proyek-proyek besar yang digagas Gubernur Awang Faroek Ishak dapat dituntaskan sehingga memberi manfaat maksimal bagi rakyat. 

“Merespon harapan itu, pada pertemuan silaturahmi tersebut Pak Gubernur Awang Faroek Ishak menjelaskan bahwa proyek jalan tol Balikpapan – Samarinda, Bandara Samarinda Baru dan Jembatan Mahakam IV, progres pekerjaannya terus berjalan. Tidak ada yang terhenti. Jalan tol mendapat dukungan APBN, BSB tahun 2017 diharapkan bisa operasional dan Jembatan Mahakam IV mendapat kucuran dana pola kontrak tahun jamak hingga 2018. IA KPMKT akan mendukung penuh Pemprov, agar proyek-proyek itu bisa dirampungkan sesuai jadual,” kata mantan Ketua Harian KONI Kaltim tersebut.

Dukungan diberikan IA KPMKT dalam bentuk saran dan masukan, sesuai misi IA KPMKT sebagai organisasi intelektual yang mempunyai motto: “Berjuang dan Berkarya Sepanjang Hayat”. 

Menurut Husry, IA KPMKT juga sangat mendukung fokus Gubernur Awang Faroek Ishak menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Kaltim yang berkualitas, sehingga ketika sumber daya alam Kaltim habis, daerah ini masih mempunyai aset SDM unggul dan berdaya saing. 

Pada pertemuan tersebut, Ketua I DPP IA KPMKT Bidang Penguatan Peran, Syachrir MZ, yang merupakan salah seorang anggota Tim Pemikir Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, menyampaikan komitmen pemerintah pusat untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy, di Kutai Timur.

“Pembangunan infrastruktur pendukung di Maloy harus kita bantu bersama-sama agar segera rampung, sehingga kawasan industri dan pelabuhan internasional di sana dapat berkembang dengan baik,” kata Syachrir. 

Gubernur Awang Faroek Ishak mengaku gembira mendapat kunjungan silaturahmi dari pengurus DPP IA KPMKT. Ia meminta IA KPMKT secara rutin bertemu dengannya. 

“Saya senang, karena pertemuan ini menunjukkan IA KPMKT memperhatikan saya. Saya juga siap hadir dalam diskusi publik dengan para pakar IA KPMKT,” kata Awang Faroek Ishak yang merupakan alumni KPMKT Cabang Malang.  (sul/hmsprov)

//Foto: DAPAT PERHATIAN. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama jajaran IA KPMKT. (ist/humasprov kaltim).

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation