IA-KPMKT Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Wagub Resmikan Sekretariat IA-KPMKT


SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Farid Wadjdy mengatakan, sukses pembangunan memerlukan dukungan seluruh lapisan masyarakat termasuk jajaran Ikatan Alumni Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Kalimantan Timur (IA-KPMKT).   
"IA-KPMKT tidak  boleh menjadi penonton,  tetapi harus ambil bagian dan berperan aktif di berbagai bidang pembangunan. Untuk itu, tingkatkan kemampuan diri dengan terus membangun sumber daya manusia (SDM) yang andal dan  tidak bersikap apatis dan menjadi penonton di tengah gerak maju pembangunan," kata Wagub Farid Wadjdy saat syukuran HUT ke 2 dan peresmian Sekretariat IA-KPMKT di Samarinda, Selasa (21/5).
Menurut dia, pada era otonomi daerah sekarang ini, daerah memang seharusnya tidak sepenuhnya berharap dari pemerintah pusat. Karena itu, pengabdian warga Kaltim terutama yang berhimpun di dalam Ikatan Alumni KPMKT, dari mana pun asalnya, apapun suku bangsanya, bahasa, adat dan agamanya, haruslah ditingkatkan dan dikembangkan secara optimal.  
"Saya mengajak Ikatan Alumni KPMKT dan semua pihak untuk bahu-membahu, memberikan andil di bidang apapun  untuk pembangunan di bumi Kaltim yang kita cintai ini," jelasnya.
Farid juga berharap  IA-KPMKT mampu membangun kerjasama dan kebersamaan dengan komponen masyarakat lainnya di Kaltim.
Sementara terkait syukuran HUT ke-2 IA-KPMKT Wagub Farid Wadjdy  menyambut baik dan mengucapkan selamat.
"Saya berharap, setelah adanya sekretariat ini, aktivitas IA-KPMKT akan semakin lancar dan para anggotanya semakin bersemangat menjalankan roda organisasi, saat ini dan masa yang akan datang," ujarnya.
Sementara itu Ketua Harian IA KPMKT, H Ichwanuttaqwa  mengatakan, rangkaian kegiatan yang diselenggarakan merupakan ajang silaturahmi antar sesama anggota. Karenanya diharapkan menjadi agenda  tahunan dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas rangkaian kegiatannya.
Pada kesempatan itu juga dilaksanakan launcing Kartu Tanda Anggota (KTA) IA-KPMKT sekaligus berfungsi sebagai kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim. Selain itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan kacamata gratis kepada pelajar dan dilakukan kegiatan  donor darah. (sar/hmsprov).

////Foto : Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Farid Wadjdy disambut jajaran pengurus IA-KPMKT.(sarjono/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation