Ibrahim Tegaskan Berau Siap Laksanakan Peda KTNA 2019

SAMARINDA - Kepala Dinas Pangan dan Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kaltim H Ibrahim mengatakan penyelenggaraan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda X KTNA) 2019 tingkat Provinsi Kaltim di Kabupaten Berau mulai 20-25 Juli sudah siap dilaksanakan.

Ibrahim yang juga Wakil Ketua I Peda ke-X KTNA mengatakan kesiapan tempat acara yang dipusatkan di Kampung Labanan Jaya dan Labanan Makmur Kecamatan Teluk Bayur sudah ditinjau dan mengecek langsung kesiapannya bersama panitia daerah Kabupaten Berau.

”Kalau melihat persiapannya sudah 95 persen, semuanya sudah siap. Termasuk tempat acaranya yang di pusatkan di Kampung Labanan Jaya dan Labanan Makmur Kecamatan Teluk Bayur, pemondokan peserta, demplot-demplotnya. Juga teknologi pertanian yang akan dikembangkan, semuanya sudah siap,” kata Ibrahim.

Ditambahkan, 2.045 peserta Peda KTNA mulai berdatangan pada 18 Juli melalui jalan darat seperti dari Kabupaten Kukar, Kubar, Kutim. Panitia Kabupaten Berau beserta LO sudah siap menyambut para tamu.

Panitia provinsi dan daerah terus melakukan koordinasi dan komunikasi guna menyukseskan penyelenggaraan. Penyambutan para peserta, pembukaan acara, pelaksanaan hingga penutupannya,” tandas Ibrahim.

Pembukaannya rencananya langsung oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor dan kegiatan nantinya menghasilkan formulasi dan rekomendasi untuk kemajuan pertanian di Kaltim, termasuk peningkatan kesejahteraan para petani dan nelayan. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation