Ichwansyah : Kerja dan Ibadah Harus Seimbang

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SAMARINDA - Jajaran Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Perindagkop) dan UMKM Kaltim menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (21/1). Peringatan maulid dipimpin Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kaltim, H Ichwansyah dengan menghadirkan penceramah Ustad Muhammad.

Saat memberi pengarahan, Ichwansyah mengajak seluruh staf Dinas Perindagkop dan UMKM agar mencontoh  keteladanan yang telah diberikan Rasulullah Muhammad SAW. Keteladanan rasulullah itu diyakininya akan memberikan dampak yang sangat baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai aparatur pemerintahan jika diterapkan dengan baik.

Selain itu, Ichwansyah juga mengingatkan para stafnya agar dapat menjaga keseimbangan fisik saat melaksanakan tugas, tanpa mengabaikan kewajiban ibadah yang sudah seharusnya dilaksanakan.

Ichwansyah memperkirakan, beban kerja instansinya dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), pasti akan lebih berat. Baik untuk pelaksanaan program pusat maupun berbagai program yang telah direncanakan di daerah. Sebab itulah, meski pasti akan berada dalam kesibukan tingkat tinggi, Ichwansyah mengingatkan agar jajarannya tetap tidak meninggalkan ibadah dan tetap melakukan pembinaan mental pegawai secara rutin.

"Sesibuk apapun,  kita harus tetap menjaga keseimbangan. Semboyan kerja kerja kerja harus diwujudkan, tetapi kesehatan fisik dan ibadah juga jangan sampai diabaikan," kata Ichwansyah mengingatkan.

Sedangkan Ustad muhammad, dalam tausiahnya memaparkan pentingnya menyambung tali silaturahmi diantara sesama pegawai dan masyarakat lainnya. 

"Silaturahmi itu bisa jadi modal untuk memudahkan pencapaian target organisasi. Meski kantornya disekat-sekat, kerja organisasi harus tetap solid. Banyak relasi, banyak teman akan membuat badan sehat, panjang umur dan kerjaan semua jadi lancar," pesan ustad Muhammad.

Peringatan maulid nabi kemarin diikuti seluruh pegawai di lingkungan Dinas Perindagkop dan UMKM Kaltim. (sul/es/hmsprov)

Berita Terkait
Gubernur: Tingkatkan Kinerja dan Prestasi
Gubernur: Tingkatkan Kinerja dan Prestasi

20 Desember 2013 Jam 00:00:00
Agama

HKBP Berperan Dukung Pengembangan
HKBP Berperan Dukung Pengembangan

01 Februari 2013 Jam 00:00:00
Agama

LENSA KALTIM MAJU 2018
LENSA KALTIM MAJU 2018

29 Juli 2014 Jam 00:00:00
Agama

Government Public Relation