Ichwansyah Pimpin Koperasi ASN Praja Kaltim, Tingkatkan bidang Usaha Perumahan, Perdagangan dan Multibisnis

Sekprov Rusmadi MS didampingi Ichwansyah (kedua dari kanan) memimpin rapat pembentukan koperasi. (fajar/humasprov kaltim).

 

Ichwansyah Pimpin Koperasi ASN Praja Kaltim, Tingkatkan bidang Usaha Perumahan, Perdagangan dan Multibisnis

 

SAMARINDA – Koperasi ASN (Aparatur Sipil Negara ) Praja Kaltim milik anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kaltim telah terbentuk dan Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Ichwansyah dipercaya memimpin lembaga usaha tersebut. Tahap awal koperasi yang beranggotakan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) atau ASN di lingkup Pemprov Kaltim ini bergerak di bidang perumahan dan perdagangan serta multibisnis. Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kaltim berharap koperasi sebagai soko guru ekonomi mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya. “Yang jelas koperasi ini multibisnis. Negara mengamanatkan untuk mengedepankan koperasi dalam kegiatan ekonomi. Ya, termasuk koperasi milik pegawai ini,” katanya pada Rapat Pembentukkan Koperasi di Ruang Rapat Tepian I Kantor Gubernur, Kamis (30/11).

 

Menurut dia, komitmen seluruh anggota sangat menentukan keberlangsungan kegiatan usaha. Koperasi yang sehat kata Rusmadi akan terlihat jika dikelola secara profesional. Karenanya, seluruh PNS tidak saja di lingkungan Pemprov Kaltim tetapi Kabupaten Kutai Kartanegara, Bontang dan Kutai Timur menjadi anggota koperasi ini. Rusmadi mengungkapkan setelah terbentuk pengawas, pengurus serta anggota koperasi maka segera dilakukan pembangunan perumahan anggota Korpri. Pembangunan perumahan bagi anggota Korpri ini kerjasama Koperasi ASN Praja Kaltim dengan DPD REI Kaltim dan Bank Tabungan Negara (BTN) Samarinda.

 

“Kita sudah punya lahan tanah seluas 138 hektar dan ini modal. Jadi di kawasan ini akan dibangun perumahan. Tapi perumahan tidak hanya untuk pegawai juga masyarakat bahkan dengan pola subsidi. Korpri selain pembinaan bagi anggota juga kepedulian bagi masyarakat,” jelasnya. Dia menambahkan selain menyediakan perumahan koperasi juga melakukan usaha perdagangan barang dan jasa serta multibisnis. Berbagai kegiatan usaha itu ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

 

Pengawas koperasi terdiri Ketua Dr H Rusmadi dan Wakil Ketua Muhammad Sa’aduddin, anggota terdiri H Bere Ali, Hj Meiliana dan Hj Ardiningsih. Pengurus terdiri Ketua Ichwansyah, Wakil Ketua 1 Zairin Zain, Wakil Ketua II Muhammad Agus Hari Kesuma, Sekretaris Rodi Ahnadi serta Bendahara 1 Fadliansyah dan Bendahara II Davidson. Acara dihadiri Sekretaris Korpri Kaltim Muhammad Agus Hari Kesuma dan Ketua DPD REI Kaltim Arief Rahman Hasyim serta staf ahli dan pimpinan OPD lingkungan Pemprov Kaltim. (yans/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation