Iklim Kaltim Meningkat dari Tahun Sebelumnya

SAMARINDA- Misi ketiga Kaltim Maju 2018 adalah Mewujudkan Infrastruktur Dasar yang Berkualitas bagi Masyarakat Secara Merata. Adapun sasaran pembangunan infrastruktur adalah meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan infrastruktur dasar dengan indikator indeks kepuasan layanan infrastruktur dasar. Tahun 2015 indek kepuasan itu ditargetkan sebesar 6,0. 

"Indeks kepuasan layanan infrastruktur ini menjadi umpan balik untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat atas pembangunan infrastruktur serta memberikan gambaran perspektif masyarakat secara obyektif,  komprehensif dan kredibel  antara pembangunan fisik dan  aspek manfaatnya," kata Gubernur Awang Faroek Ishak pada Sidang Istimewa Paripurna DPRD Kaltim dalam rangkaian HUT ke-59 Provinsi Kaltim.

Tahun 2015 lalu Pemprov melakukan survei Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) terhadap masyarakat di 10 kabupaten/kota. Hasilnya sebesar 6,2.  Nilai ini meningkat dibandingkan tahun 2014 dimana nilai Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur hanya sebesar 5,9 dengan kategori cukup. 

Peningkatan ini menunjukkan kepuasan masyarakat atas produk/output pembangunan infrastruktur saat ini dan sudah lebih baik dari sebelumnya, meski ketersediaan serta kualitasnya masih perlu ditingkatkan.

"Untuk itu Pemprov terus berupaya melakukan percepatan pembangunan infrastruktur agar hasilnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat," ujar Awang Faroek.

Prioritas pembangunan infrastruktur ini sebagai upaya pemenuhan infrastruktur dasar yang berkualitas guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan kelancaran aktivitas sosial masyarakat secara merata serta dalam rangka meningkatkan daya saing daerah. (mar/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation