IKN Akan Dilengkapi Smart Mobility

Focus Group Discussion (FGD) Menggali Potensi Konektivitas Ibu Kota Baru di Gedung Serbaguna Bandara Internasional SAM Sepinggan Balikpapan (samsul/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mengusulkan Ibu Kota Negara (IKN) Provinsi Kaltim  nantinya akan dibangun Smart Mobility untuk melengkapi pelayanan di transportasi.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Sugihardjo menjelaskan Smart mobility adalah penerapan teknologi di bidang elektronika, komputer dan telekomunikasi.

Pola ini bertujuan agar prasarana dan sarana transportasi menjadi lebih informatif dan komunikatif,  sehingga memberikan dampak pada kelancaran, keamanan, keselamatan, dan kenyamanan berlalu lintas dan ramah lingkungan.

”Pembangunan infrastruktur jalan memerlukan banyak waktu,  Selain itu, penggunaan jalan yang semakin meningkat perlu dikelola secara pintar dengan smart mobility,” kata Sugihardjo saat pemaparan Smart Mobility diacara Focus Group Discussion (FGD) Menggali Potensi Konektivitas Ibu Kota Baru di Gedung Serbaguna Bandara Internasional SAM Sepinggan Balikpapan, Kamis (19/09/2019)

Melalui sistem ini lanjutnya, akan tercapai beberapa tujuan. Seperti terciptanya efisiensi dan kenyamanan, program pencegahan kecelakaan lalu lintas, terjaganya lingkungan, serta terintegrasinya sistem,.(mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation