Kalimantan Timur
IKN Dibawa ke Jepang

ist

TOKYO - Kabar tentang rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur menjadi isu menarik di Jepang.

Bahkan pada ajang Indonesia Business Forum (IBF)  garapan  Indonesia Investment Promotion Center (IIPC)/BKPM yang digelar  di The Grand Ginza Jepang,  potensi investasi di seputar calon lokasi IKN Indonesia yang  baru dikupas secara khusus.

Ajang IBF ini mengangkat tema Exploring the Opportunity of Western Indonesia and Indonesia’s New Capital City.

Delegasi Kaltim dipimpin Plt Sekda HM Sa'bani mewakili Gubernur Isran Noor. Materi yang dipaparkan terkait "Capitalizing East Kalimantan as Indonesia's New Capital Destination" dengan judul materi "East Kalimantan Your Next Investment Destination".

"Berbagai potensi dan kesiapan Kaltim untuk menjadi IKN, kami paparkan di forum yang sangat baik ini. Harapan kita setelah ini tentu investor Jepang bisa lebih banyak datang untuk berinvestasi ke Kaltim," kata Sa'bani, Selasa (29/10/2019).

Forum ini dibuka Wakil Duta Besar  Indonesia untuk Jepang, Tri Purnajaya. 

Presentasi juga disampaikan Direktur Fasilitasi Promosi Daerah BKPM, Indra Darmawan, Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Timur Tutuk SH Cahyono dan pejabat DPMPTSP Aceh.

Sebelum pelaksanaan IBF, lebih dulu dilakukan presentasi oleh Kanzai Electric Power, perusahaan kelistrikan yang berminat berinvestasi ke Kaltim. Khususnya mendukung rencana penyediaan listrik di lokasi IKN yang baru.

One on one meeting dengan sejumlah investor khususnya yang bergerak di sektor energi, infrastruktur dan furnitur dilanjutkan setelah presentasi Kanzai. (sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait