Ilmu Pengetahuan Pilar Membangun Bangsa

Wagub Hadi Mulyadi bersama Profesor Udiansyah dan jajaran PTN/PTS Wilayah XI. (rian/humasprov kaltim)

SAMARINDA -  Pengembangan ilmu pengetahuan merupakan salah satu pilar membangun bangsa.  Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat menerima kunjungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XI di Ruang Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (11/12/2018). 

Karenanya, LLDikti memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas dan fasilitas perguruan tinggi negeri maupun swasta (PTN/PTS) terutama di daerah pedalaman dan perbatasan. 

Menurut dia, walaupun LLDikti berada  di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) namun daerah tetap memiliki tanggung jawab yang sama untuk peningkatan kualitas PTN/PTS. 

Hadi menegaskan sangat mendukung program-program LLDikti terurama dalam upaya peningkatan kualitas sarana dan prasarana PTN/PTS maupun SDM (dosen) di wilayah Kalimantan. "Pengembangan PTS/PTN bukan hanya di Kementerian. Tapi  tanggung jawab kita semua termasuk pemerintah daerah," katanya. 

Sementara itu Kepala LLDikti Profesor Dr H Udiansyah mengatakan tugas lembaganya memberikan bantuan fasilitasi untuk meningkatkan mutu pendidikan PTN/PTS di wilayah Kalimantan. Pertemuan dihadiri 23 PTN/PTS dari 50 perguruan tinggi yang ada di wilayah XI (Kalimantan). (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation