Imlek Bersama Wujudkan Kaltim Kondusif

dok.humaskaltim

SAMARINDA - Momentum Tahun Baru Imlek 2517 kali ini diharapkan dapat mewujudkan Negara Indonesia khususnya Kaltim semakin kondusif. Meski berbeda keyakinan dan aqidah tak menyurutkan semangat untuk tetap menghargai mereka yang merayakan keyakinan masing-masing, terutama Imlek tahun ini.

"Sebuah keberagaman rakyat Indonesia khususnya Kaltim yang saling menghargai satu dan lainnya. Tapi, tidak merubah aqidah. Artinya, apa saja kegiatan yang dilaksanakan kelompok masyarakat dan masyarakat lain mengikuti. Maka, itu adalah sebuah penghormatan kepada mereka yang melaksanakannya baik sesama teman maupun sahabat," ucap Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor usai berkunjung ke Budhist Center atau Maha Vihara Sejahtera Maitreya, Jalan DI Pandjaitan Samarinda, Sabtu (25/1/2020).

Isran berharap melalui perayaan Imlek tahun ini bangsa Indonesia khususnya rakyat Kaltim semakin damai, sejahtera dan rukun.

Ketua Budhist Center Pandita Hendri Suwito mengatakan, Imlek tahun ini dapat mewujudkan bangsa yang selalu memiliki semangat bekerja keras. Apalagi di Kaltim yang sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) baru tentu rakyatnya harus semangat bekerja keras.

Tampak hadir di Budhist Center, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi bersama jajaran Forkopimda Kaltim, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Wakapolresta AKBP Dedi Agustono. Selain itu, Walikota Samarinda H Syaharie Jaang dan Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has serta sejumlah tokoh Kerukunan Umat Beragama di Katim.

Sebelum kedatangan Gubernur Isran, Wagub Hadi Mulyadi lebih dulu tiba ke Budhist Center dan menyumbangkan satu buah lagu mandarin.

Perayaan Imlek di Budhist Center juga dimeriahkan penampilan paduan suara Pemuda Pemudi Gereja se Samarinda.

Setelah dari Budhist Center, Gubernur Isran bersama istri Hj Norbaiti berkunjung ke kediaman Hendra (Toko Emas Bahagia) Jalan KH Khalid Samarinda dan diakhiri berkunjung di kediaman Welly Jalan Veteran Samarinda.(jay/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait